Friday, 20 October 2017

Liburan di Grand Whiz Point Square

A post shared by mporatne (@mporatne) on
Pantun:
Liburan keluarga di dalam kota.
Harga terjangkau, tidak perlu sampai kantong jebol
Pemandangan dari kamar jendela yang membuat segar di mata.
Fasilitas hotel membuat kita nyaman dan makanan rasanya nampol

Tetangga Mpo yang bernama bang Amir dan mpo Leha hampir setiap dua minggu sekali atau sebulan sekali mengajak anak nya liburan ke hotel. Mpo suka nanya sama Mpo Leha kenapa suka mengajak liburan ke hotel, Jawaban Mpo leha sangatlah singkat.
 
1. Jarak yang dekat dan masih dalam satu kota, membuat kita tidak jauh-jauh mendapatkan hiburan.
2. Hemat
Hemat bensin, biaya tol luar kota dan bebas beli obat pegal linu. Kalau kata Mpo Leha “laki nye, suka pegel punggungnya kalau nyetir jauh-jauh”.
3. Fasilitas
Fasilitas hotel bisa kita manfaatkan secara gratis, apalagi anak anak nya Mpo Leha yang banget berenang.
4. Harga
Harga yang terjangkau, apalagi Mpo Leha suka banget beli voucer diskon hotel di salah satu website.
5. Refresing
“Cari suasana baru, yang biasanya tidur di rumah, sekarang bisa tidur di hotel dan tidak perlu masak. Sekali kali jadi ratu”
celoteh mpo Leha.


Nah, dari cerita mpo Leha, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa hotel bukan lagi sekedar tempat singgah sementara seseorang dari satu kota ke kota lainnya. Akan tetapi hotel, sekarang ini bisa jadi tempat wisata hiburan keluarga. Di Jakarta sendiri banyak hotel yang sudah ada, salah satunya adalah Grand Whitz Point Square (GWPS) yang merupakan hotel bintang empat. GWPS ini berada di di dalam satu mall tepatnya di Point Square lantai 6 yang berlokasi di jalan R.A Kartini no 1, Lebak Bulus, Simatupang, Jakarta Selatan.

Walaupun berada dalam satu mall, akan tetapi bagi penguna hotel akan di berikan kartu akses menuju kamar hotel, sehingga private dan kenyamanan tetap terjaga. GWPS yang berada di lokasi strategis, bisa di akses dengan cepat dan dilewati oleh angkutan umum. Ibu Anggri Icthiara selaku Director of Sales GWPS dan Bapak Yudi Hemawan Selaku Excutive Food and Baverage Manager menjelaskan fasilitas yang ada di GWPS dan menu makanan yang ada di GWPS.

Oh ya pas ke GWPS, Mpo dan teman blogger (13/10/2017) di ajak tour keliling hotel GWPS yang di temani sama cowo ganteng bernama bang Maul.

Setiap kamar memiliki GWPS memiliki 24 jam service room. Yuk ah mulai keliling hotel. Tidak lengkap dong, kalau ke hotel harus bisa bobo cantik dan manja. Pilihan kamar di GWPS yang bisa kita pesan juga berragam yaitu:
1. Standar
Karena Kamar kelas standar full booking, sehingga kita tidak bisa foto foto.

2. Superior
A post shared by mporatne (@mporatne) on
3. Deluxe
A post shared by mporatne (@mporatne) on
4.Premier
A post shared by mporatne (@mporatne) on
Setiap kamar di hotel memiliki fasilitas yang sama, Cuma membedakan hanya ukuran luas ruangan dan pemandangan yang bisa kita lihat dari jendela. Pastinya Mata akan seger banget kalau pagi pagi lihat pemandangan ibukota Jakarta dan kita bisa juga melihat pemandangan pegunungan kawasan puncak bogor jika menginap di kamar Premier.



Perjalanan di lanjutkan dengan melihat kolam renang. Di GWPS memiliki kolam renang ada dua yaitu kolam renang anak anak dan dewasa. Dengan fasilitas kolam renang pastinya anak anak akan suka berenang di sini, juga tersedia ban pelampung bagi anak anak.

A post shared by mporatne (@mporatne) on
Bagi yang suka dan memperhatikan kesehatan, bisa menikmati fitness center baik mengunakan treadmill maupun mengunakan alat beban. Tidak hanya fitness center tapi juga memiliki fasilitas sauna sehingga di saat liburan anda bisa tetap bugar dan menjaga tubuh yang ideal, duh enaknya.

Liburan pastinya tidak lengkap tanpa melakukan relaksasi yang bisa kita lakukan di GWPS . Spa di GWPS memiliki aneka pilihan massage yang bisa di pilih. Pokoknya kalau udah spa disini pastinya relax dari ujung rambut sampai ujung kaki.
Kita sudah jalan jalan keliling hotel, sudah, kini  saatnya makan .

Oh ya gak lengkap dong, kalau gak makan di hotel. Menu menu makanan di GWPS ini di jamin halal tanpa anchu ataupun alcohol. Menu menu yang di sajikan adalah menu asia, westren dan chiness food. Menu kali ini, Mpo nyobain menu yang biasa menjadi favorit para pelanggan GWPS. Wah pastinya senang bisa mencicipi masakan yang dibuat oleh chef Rio .
A post shared by mporatne (@mporatne) on
Menu yang kita cicipi adalah

1. Chicken Kung Pao
Yang terbuat dari bahan ayam yang di potong dadu dengan bumbu khas sehingga rasa chicken Kung Pao pedas sedang, di tambah irisan daun bawang, paprika membuat penampilan chicken Kung Pao menjadi menarik. Oh ya ada taburan kacang mede yang di cincang kasar sehingga saat kita memakannya akan terasa rasa kacang yang garing, gurih dan pedas yang menyatu di mulut. Chicken Kung Pao bisa di nikmati dengan nasi yang bertaburan dengan wijen hitam.
A post shared by mporatne (@mporatne) on
2. Beef Brocolly
Beef brocolly Menggunakan top side daging sapi sehingga kita tidak perlu memotong dengan tenaga ekstra , selain itu mempunyai kuah kental yang tidak terlalu banyak yang berwarna coklat. Brocolly juga di steam sehingga tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk dan warna hijau nya menarik terlihat segar.

A post shared by mporatne (@mporatne) on
3. Nasi timbel
Menu Indonesia khas juga mpo cicipi. Dari porsi nasi timbel terdiri dari nasi putih,sayur asem, ayam goreng, ikan jambal, tempe dan tahu goreng plus sambal terasi. Makan nasi timbel, enaknya makan pakai tangan. Oh ya, ayam yang mpo ambil bagian dada yang bagian kulit ayam terasa garing akan tetapi daging ayam tetap empuk di cocol dengan sambal terasi yang tidak terlalu pedas. Rasa sayur asem yang segar dan sedikit pedas sambal. Sayur asam yang terdiri aneka sayuran dengan kuah yang banyak.
A post shared by mporatne (@mporatne) on
Untuk minuman nya, Mpo nyobain Green Sunny yang terbuat dari sayuran dan buah buahan yang berwarna hijau. Kiwi adalah salah satu bahan yang di gunakan dalam campuran tersebut, ditambah dengan yougourt sehingga minuman ini menjadi minuman yang sehat untuk di komsumsi oleh tubuh. Gradasi dua warna bikin menarik tampilan minuman ini. Rasa yang segar di komsumsi dalam keadaan dingin pastinya cocok menghilangkan dahaga setelah makan. Dengan fasilitas yang lengkap, nyaman dan makanan yang enak pastinya akan membuat mu makin suka liburan keluarga di GWPS
A post shared by mporatne (@mporatne) on
Nah, kalau kamu liburan kemana ya? Boleh dong share di kolom komentar? dan yang mau liburan, yuk menuju Grand Whiz Point Square
A post shared by mporatne (@mporatne) on

3 comments:

  1. Hotelnya keren. Terus mengenai harga berapaan ya per malam?

    ReplyDelete
  2. Duh kungpaonya menggoda apalagi ada kacang medenya yg krenyes2 gurih. Iiib kebayang enaknya tuh

    ReplyDelete
  3. Wiiiiihhh, emang strategis banget ya Grand Whiz Poins Square ini. Ke mana-mana dekat dan ada jalan tol kan jadi ga khawatir kalau ada perlu ke rumah sakit, perkantoran, pusat perbelanjaan dll. Ga nyangka deh di lantai 6 ini ternyata lobinya hehehe.

    ReplyDelete