Sunday, 17 September 2017

Ghibli Mengajak Warga Indonesia Untuk Memasuki Dunia Animasi

A post shared by mporatne (@mporatne) on

Pantun:
Studio Ghibli berasal Jepang
10 agustus-17 september 2017 datang ke Indonesia
Pengen berfoto dengan latar belakang berbeda dan menantang
Ajak anggota keluarga untuk berfoto bersama bisa bikin bahagia.

Sabtu pagi 16 September 2017 Mpo sudah berada di halte busway Pasar Genjing untuk menuju halte busway Polda. Sesampainya di Polda, Mpo jalan kaki menuju Pacific Place . Sesampainya di ballroom Hotel The Ritz Carlton Mpo mengantri untuk menukarkan tiket dengan gelang khusus. Mpo datang tidak sendirian akan tetapi bersama dengan adik Mpo yang bernama Shanty. Oh ya Mpo mau berterima kasih sama Facebook Toyota yang sudah ngasih tiket lewat kuis yang kita ikuti.

Setelah mendapatkan gelang khusus lalu kita mulai memasuki ruangan THE WORLD OF GHIBLI . di pameran ini tidak hanya di hadiri oleh para remaja , keluarga dengan membawa anggota keluarga dan ada pula ekspatriat dari negara jepang yang bermukim di Indonesia. Memasuki ruang pameran para pengunjung di perkenalkan dengan sejarah berdirinya Ghibli dan tokoh tokoh pendiri Ghibli. Lalu di lanjutkan dengan ruangan house of movie castle dimana para pengunjung bisa melihat melalui foto-foto yang terpajang para kartunis saat berkerja, di ruangan ini terlihat para kartunis yang tegah sibuk dan serius di saat mereka bekerja dan juga peralatan perangnya. Peralatan perang kartunis adalah pencil warna, pencil dan kertas. Banyaknya pencil warna yang runcing dan beraneka warna.

Lalu kita terus berjalan untuk memasuki ruangan sinopsis film animasi yang telah dihasilkan oleh GHIBLI . ternyata Ghibli telah membuat banyak film animasi sejak tahun 1984 sampai 2016 . cukup produktif ya karya karyanya, salah satu karyanya yang pertama kali dibuat tahun 1984 nausicaa of valley of the world dengan durasi paling panjang yang di buat Ghilbi yaitu 117 menit. Sekedar info nih, film animasi yang dibuat Ghibli terkahir pada tanggal 17 September 2016 dengan judul La Tortue Rouge . Memasuki ruangan sejarah Ghibli sampai ruangan sketsa dan sinopsis para pengunjung tidak boleh membawa kamera.

Berbicara tentang Ghibli, Mpo sendiri sebenarnya tidak tahu siapa sih Ghibli dan film apa saja yang sudah dihasilkan. Oleh karena itu Mpo datang ke acara tersebut untuk mengetahuinya. Mpo kurang tahu film animasi yang dihasilkan oleh Ghibli karena Mpo biasa nonton film animasi buatan amerika, kalaupun film animasi buatan asal jepang yang Mpo tahu cuma yang biasa- biasa aja seperti doraemon, shincan, sailormoon, dektektif conan .

Ya sudah lah, Mari kita lanjutakan cerita perjalanan Mpo saat ke pameran Ghibli . di pameran tersebut ada ruangan besar dengan layar bioskop yang besar. Akan tetapi di ruangan ini berbeda loh, saat menonton film karya Ghibli para penontonnya duduk di karpet. Film yang di tayangkan Cuma film trailer hasil buah tangan dari Ghibli, kalau boleh nih Mpo ngasih saran nih saat di putarnya film trailer tersebut di berikan translate bahasa Indonesia nya sehingga penontonnya pada mengerti apa yang di ucapkan atau yang tertulis di dalam film tersebut.

Nah kalau di ruangan sebelumnya kita dilarang membawa kamera maka di ruangan ini kita bisa membawa kamera karena ruangan ini kita bebas narsis dengan latar belakang film animasi buah karya Ghibli. Walaupun harus antri untuk berfoto akan tetapi antrian cukup rapi dan teratur.Ruang 3D untuk kita berfoto tidak hanya bisa berfoto dengan latar belakang rumah,pesawat capung, jembatan Tokyo bahkan, sungai dll. Latar belakang mahluk yang terkena polutan menjadi salah satu tempat favorit mpo berfoto. Oh ya kalau kamu datang sendirian, tenang aja ada petugas yang bisa bantuin kamu bernarsis ria. Souvenir tokoh animasi Ghilbi juga tersedia disana . akan tetapi kamu harus menguras kantong yang dalam karena aneka souvenir yang ada merupakan souvenir asli Ghibli dari jepang.

Oh ya berhubung hari ini ada hari terakhir pamerannya, buruan deh beli tiketnya seharga Rp350.000 untuk satu orang.


berfoto narsis dengan latar belakang memasuki dunia animasi Ghibli yang datang ke indonesia
Yuk datang ke Ghibli

2 comments:

  1. wah aku juga baru tau ini Ghibli, belom pernah dengar namanya hehe

    ReplyDelete