Tuesday, 26 September 2017

Yayasan Anyo Indonesia Mengajak Masyarakat Melakukan Konfirgurasi Gold Ribbon

Pantun:
Pagi-pagi sudah berangkat ke Taman Fatahillah di daerah kota.
Walau bangun tidur dibangunin pakai jam beker.
Hidup bukan sekedar mencari harta.
Senangnya turut serta dalam kegiatan Peduli terhadap anak yang terkena kanker.

Walau Matahari belum menampakan sinarnya akan tetapi penumpang busway menuju halte busway Harmoni sudah penuh. Pagi ini tanggal 24 September 2017 Mpo dan adik Mpo menuju kota. Karena Mpo jalanan sehabis sholat subuh untuk bisa sampai ke kota karena Panitia Gold Ribbon sudah mewanti-wanti para peserta untuk datang ke taman Fatahillah sebelum acara yaitu 06.15. Jika lebih dari jam tersebut maka kita bisa mengikuti kegiatan Gold Ribbon. Tanpa kita sadari ternyata dalam satu bis busway terdapat beberapa orang ingin mengikuti kegiatan ini.

Sebelum Hari H kita para peserta di latih untuk pembentukan Gold Ribbon dan mengetahui rowndown acara yang akan di selenggarakan besok hari. Gold Ribbon yang di selenggarakan oleh Yayasan Anyo Indonesia dan berkat kerjasama berbagai pihak termasuk para komunitas yang peduli akan permasalahan kanker pada anak. Pembentukan Gold Ribbon yang nantinya hasil videonya akan di di berikan ke CCI (childhood Cancer International) . CCI adalah induk seluruh yayasan kanker khusus anak sedunia. Para peserta pembentukan Gold Ribbon terdiri dari anak muda, komunitas, keluarga yang mengajak serta anggota keluarga nya dan ada juga warga asing .

Di acara tersebut juga melibatkan para artis yang turut mendukung kegiatan ini antara lain Tyson , Melani Ricardo, Fanny dan Mona Ratuliu. Dengan kehadiran para artis menambah kecerian di hari itu dan juga di isi dengan penampilan tari modern . Tidak hanya kecerian akan tetapi ada derai air mata ketika ketua Yayasan Anyo Indonesia,Ibu Pinta dan Siti Julia selaku survivor kanker mendoakan Aulia salah satu anak yang baru empat hari meninggal dunia .

Siti Julia yang mempunyai cita cita menjadi dokter dan artis . Anak yang terkena kanker seperti Siti Julia berhak meraih cita citanya dan pastinya kita tidak tega ketika anak kita menderita kanker lalu apa peran mu terhadap mencegah kanker ? Komentar dong di disini?
Assassins

0 comments:

Post a Comment