Wednesday, 13 September 2017

Asuransi MSIG dan Caready Melengkapi liburan keluarga

A post shared by mporatne (@mporatne) on

Pantun:
Pergi ke restaurant Tartine.
mobile123.com sedang mengadakan workshop.
agar tidak salah memilih asuransi online.
Tepat memilih mobil bekas dengan performa top.

Banyak kerjaan bikin kita lelah.
Rencana pergi liburan dalam negri &luar negri.
Memilih asuransi travel dan mobil bekas, jangan sampai salah .
Agar kita tidak mendapatkan rugi.

Ketika liburan bersama keluarga pastinya akan membahagiakan jika melakukan aktivitas bersama sama .Di saat pergi bersama keluarga kita memerlukan alat transportasi . Selama ini Mpo kalau liburan sekaligus silahturahmi ke keluarga yang masih berada pulau jawa selalu menggunakan mobil. Banyak pertimbangan keluarga ketika memilih mobil diantaranya :

  • Uang
Keluarga Mpo sebelum silahturahmi ke rumah saudara sudah rencana perjalanan jauh jauh hari mengenai kisaran dana yang akan kita keluarkan selama perjalanan dan selama liburan. Nah dari itung-itungan bersama mama dan papa ternyata naik mobil itu lebih hemat dibandingkan dengan naik angkutan transportasi umum karena Kita hanya memerlukan biaya bensin dan bayar tol, plus selama perjalanan kita bisa melakukan menghemat diantaranya dari rumah Mpo biasa membawa minuman ringan,bisa membawa snack favorit dan membawa bekal makanan sehat yang di buat sebelum berangkat.
  • Bagasi
Bagasi mobil bisa menampung banyak perlengkapan selama liburan dan setelah pulang liburan. Nah salah satu kebiasaan keluarga mpo adalah suka berhenti di jalan untuk membeli oleh oleh. Dengan membawa mobil sudah tentu Mpo bisa memasukan oleh oleh ke dalam bagasi. Barang bawaan saat liburan akan bertambah berat bila jika Mpo menggunakan transportasi umum . Ada biaya tambahan yang harus Mpo keluarkan ketika mengunakan transportasi umum diantaranya mengeluarkan biaya jasa porter atau membeli obat pegel, nyeri otot .
  • Keluarga
Saat liburan tidak asik kalau tidak bersama keluarga, makanya Mpo suka mengajak keluarga tante untuk turut serta dalam rombongan. Makin banyak yang ikut maka akan semakin seru. Oh ya perlu diperhatikan juga anggota yang diajak itu haruslah sesuai dengan kapasitas mobil agar selama perjalanan menjadi nyaman dan aman.
  • Aktivitas
Selama perjalanan di dalam mobil pastilah kita bebas melakukan aktivitas apa saja. Biasanya Mpo dan sepupu Mpo mengadakan permainan tebak-tebakan atau main kartu remi atau nonton video dan wefie.
  • Supir
Karena keluarga yang mensupiri sendiri pastilah kita tidak perlu was-was akan kemampuan mengemudinya dan pastinya akan lebih hati hati dalam mengendarai kendaraan.
  • Waktu
Perjalanan jadi lebih menghemat waktu dengan adanya tol yang menghubungkan antara satu daerah dengan daerah lainnya .
  • Mobil
Pasnya sebelum berangkat liburan kita akan cek and ricek kendaraan sebelum berpergian jarak jauh agar tidak ada kendala di jalan. Pastinya perjalanan akan terganggu jika tiba-tiba kendaraan mengalami mogok, duh bikin kesel . Tentunya peristiwa ini tidak ingin di alami sehingga mengangu liburan kita. Oleh karena itu pemilihan kondisi mobil sangatlah penting. Memilih mobil sangatlah mudah bagi orang yang berkantong tebal, tinggal jalan ke showroom maka mobil akan di antar. Akan tetapi akan beda ceritanya jika kita hanya mempunyai uang terbatas tetapi mobil merupakan alat transportasi yang penting buat keluarga. Pemilihan mobil bekas pastinya perlu keahlian khusus untuk menilai apakah mobil ini bagus atau jelek
A post shared by mporatne (@mporatne) on

Oleh karena itulah www.mobile123.com mengadakan media dan blogger gathering yang di adakan pada tanggal 13 September 2017 di restaurant Tartine tepatnya di lokasi FX Sudirman. “Acara kali ini mengajak rekan Media dan blogger gathering untuk berdiskusi membahas tentang Tips memilih asuransi online dan mobil bekas” ujar Bapak Indra Prabowo selaku manager mobile123.com . Seperti yang di jelaskan diatas ada beberapa yang harus diperhatikan ketika akan membeli mobil bekas di antaranya cek bentuk exterior mobil, cek mesin, surat-surat kendaraan. Pastinya ketiga element ini sangatlah penting oleh karena itu jangan sampai salah satu dari elemet tersebut bermasalah.

Menurut Bapak Hery Sugianto selaku GM Caready Blue Bird mengatakan “ada cara paling sederhana untuk membeli mobil bekas yaitu dengan mencari pembanding baik online maupun offline, membawa mekanik untuk cek and ricek mesin dan bosy mobil dan juga ahrs meperhatikan tempat membeli mobil haruslah yang terpecaya”.

Pastinya banyak orang yang meragukan dan bertanya tanya akan kondisi mobil yang di pakai perusahan transportasi umum. Keraguan diantara masalah surat izin, harga dan kondisi mobil baik warna, mesin, eksterior mobil tersebut. Hal yang meragukan ini bisa ditampis (di tangkal) dengan Testimoni dari Bapak Fajar Nanda selaku ketua Vios Limo Owner Community (VLOC). Komunitas VLOC telah berdiri selama empat tahun dengan jumlah anggota 1700 . “Saya memakai mobil Ex Blue Bird tahun 2007 dan para anggota yang membeli mobil EX Blue Brid telah memenang beberapa kejuaraan baik drag race dan kontes. Selama ini para anggota VLOC tidak mengeluhkan apa apa setelah membeli mobil yang baru keluar dari pool” ujar Bapak Fajar nanda . Kekhawatiran selama ini akan terjawab jika mobil EX Blue Bird bisa menempuh jarak jauh saat touring ke lampung- salatiga.  Kalau sudah bisa di bawa touring jadi bisa dipastikan mobil ini tidak akan mogok dijalan .

Sekarang ini ada Caready www.caready.co.id yang siap membantu anda dalam membeli mobil ex Blue Bird. Setiap lima tahun Blue bird melakukan peremajaan pada mobil nya dan mobil tersebut yang nantinya mobil tersebut akan di jual ke konsumen akan tetapi terlebih dahulu artibut Blue Bird di lepas terlebih dahulu, Interior-interior telah di rapikan, body mobil di cat sesuai keinginan konsumen, dilakukan pengecekan di bengkel Blue Bird dengan alat khusus. Sehingga dengan perlakukan pelayanan ini maka mobil siap pakai digunakan ntuk jarak dekat maupun jauh. Caready tidak hanya menjual jenis mobil Vios Limo dan Mercedes.

A post shared by mporatne (@mporatne) on

Liburan bersama keluarga menggunakan Travel insurance


Liburan keluar negri pastilah sangat menyenangkan,. Bisa melihat suasana dan budaya yang berbeda di negara lain.Sama hal nya ketika kita akan berpergian di dalam negri pastilah kita haruslah mempunyai persiapan diantara dana yang di keluarkan , tujuan dan objek wisata yang akan di kunjungi , perlengkapan surat surat dan bahasa. Tapi ada hal yang tidaklah kalah penting yaitu membeli asuransi perjalanan. Mpo baru tahu manfaat asuransi perjalanan ketika teman Mpo yang hoby jalan jalan yang panic ketika tas yang berisi passport dan visa di copet orang . Hal hal seperti yang tidak terencana pastinya kemungkinan akan terjadi. Oleh karena itu sangatlah wajar jika kita mempersiapkan asuransi untuk perjalanan kita.

Di MSIG merupaka bagian dari MS&AD yang merupakan asuransi terbesar dan yang telah terpecaya selama 100 tahun di Jepang. Banyak produk asuransi yang di tawarkan oleh MSIG diantaranya asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi mobil bekas, kecelakaan dll.


Asuransi perjalanan mempunyai keunggulan diantara nya Waktu perjalanan,tipe polis dan nilai premi bisa ditentukan oleh kita sendiri . Nilai premi lebih murah di MSIG bila dibandingkan dengan asuransi lain, ada paketan asuransi travel perorangan dan paket keluarga yang tanggungan unit pembayaran di hitung berapa orang yang anggota keluarga yang ikut asuransi . “Dalam waktu 3 jam penerbangan delay maka pemilik asuransi bisa langsung beri santunan” ujar Ibu Eny selaku senior General Manager Production MSIG ,

Sekarang ini kita bisa membeli asuransi perjalanan MSIG secara online di www.msigonline.co.id . Ada keuntungan jika kita membeli asuransi perjalanan secara online yaitu kita bisa membeli asuransi sesuai kebutuhan kita,kapan saja, dimana saja dengan modal jempol, handphone dan data internet. Hal yang paling penting dalam memilih asuransi yaitu aman, terpecaya, Proses dan tanggapan cepat dan pembayaran beragam. Kita tidak perlu lagi menunggu di telp pihak asuransi akan tetapi kita bisa mengajukan sendiri untuk membeli asuransi. Dalam memilih asuransi online perlu kita memperhatikan agar kita tidak terkena masalah di kemudian hari.

Yang perlu diperhatikan ketika memutuskan membeli asuransi online adalah
1. Terdaftar di OJK
2. Memiliki reputasi yang diakui baik.
3. Dikenal dan berpengalaman secara internasional.
4. Menawarkan pembelian yang mudah dan pembayaran yang aman
5. Memberikan e-policy

"Terdaftar di OJK adalah yang penting yang merupakan regulator industri jasa keuangan yang ada di Indonesia . Maka yang telah terdaftar di OJK adalah resmi sehingga konsumen bisa terindar dari kejahatan di bidang keuangan seperti investasi bodong”
ujar bapak Bernardus P Wanandi selaku Vice President Director Of MSIG Indonesia

Kalau pembaca blog Mpo sudah mengetahui liburan yang menyenangkan di dalam dan di luar negri .Mpo jadi pengen tanya nih, pembaca blog Mpo suka berpergian kemana sih? Cerita yuk berbagi pengalaman kamu di kolom komentar

31 comments:

  1. Mak baru tahu loh kalau ada asuransi untuk org yg suka travelling. Pasti berguna banget yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mak. Beli asuransi travel karena Kita gak Tahu kejadian masa depan. Jadi siapa siap aja

      Delete
  2. jalan2 apalagi ke LN, butuh dikover perjalanannya biar aman dan ga stres kalo ada apa2 hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan Jalan memang perlu persiapan yg matang

      Delete
  3. Saya jadi mupeng liat mobil bekas yang kece dari Blue Bird kemarin pengen dibawa pulang aja udah gitu harga juga terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin kenapa gak pesan mobil aja. Langsung bawa Pulang mobil yg warna biru

      Delete
  4. wah asyik banget ini, terdaftar di OJK pula, pastinya aman ya.

    ReplyDelete
  5. Sudah 2 tahun terakhir ini aku lebih sering pakai kendaraan sendiri untuk traveling atau mudik, memang terasa lebih nyaman asal siap berhari-hari di jalan ya (soalnya rute aku dari Jakarta sampai Jawa Timur). Asuransi terasa penting sekali buat kita merasa tenang. Karena kita kan enggak bisa menduga hal-hal yang menanti kita di perjalanan nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba penting nya asuransi karena biasa jadi penolong terhadap yg tidak kita inginkan

      Delete
  6. waj mpok mau liburan ke ln nih, bener mpok harus persiapin jg asuransinya krn kita kan ga tahu ya apa yang terjadi di masa depan, minimal buat jaga jaga lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin Kalau bisa liburan ke luar negri. Siap siap bawa kamis elektronik

      Delete
  7. Liburan kemana aja sih, k pantai asik, ke gunung juga asik. Yang penting sudah punya biayanya. Ada asuransi travelling juga toh? Pas banget untuk yang hobi travelling.

    ReplyDelete
  8. Mpo ayo beli mobilnya Mpo buat rombongan arisan gak perlu nyewa kan? Hihihi

    ReplyDelete
  9. Memudahkan banget ya buat saya buat cari mobil bekas tapi kualitas bagus ya cuma di mobil123 dan CAReady ya mpok,, makasih tips dan rekomendasinya nih

    ReplyDelete
  10. Keren yaaa sekarang udah ada asuransi perjalanan yang bisa diakses secara online. Jadinya paperless deh ;)

    ReplyDelete
  11. Asuransi bisa kita pilih dan beli di saat mau travelling, mudah dan praktis ya mpok. Sayang sekali saya belum berkesempatan jalan-jalan ke luar negeri, jadi belum bisa coba asuransi ini mpok.

    ReplyDelete
  12. Nabung buat mobil ah... Siapa tahu bisa kesampaian beli mobilnya bluebird

    ReplyDelete
  13. Dengan asuransi ini berarti dijamin seneng dalam perjalanan ya mpok... Kan ada hambatan langsung dpt penghilang stress nya ..

    ReplyDelete
  14. Liburannya masih di dalam negeri nih mpok. Doain yaa bisa segera go international :D

    ReplyDelete
  15. Pantunnya boleh juge mpo he..he..

    ReplyDelete
  16. Pengen beli mobil jadinya dengan berbagai info ini. Doain ya biar segera bisa. Amin hehehe

    ReplyDelete
  17. Liburan juga harus pake asuransi ya, soalnya emang sih bisa ada kenapa-kenapa di jalan.

    ReplyDelete
  18. Kemana aja mpok, pokoknya jalan biar hati senang hehe.. Terakhir ke negeri tetangga aja bareng suami dan anak. Tfs mpok.

    ReplyDelete
  19. Ternyata penting ya asuransi sebelum berpergian, saya jadi sadar nih. makasih mpo

    ReplyDelete
  20. jadi besok2 kalo cari asuransi yang terdaftar di OJK ya, well noted

    ReplyDelete
  21. Heee baru kepikiran mba, Klo mau traveling apalagi bareng keluarga utk diasuransiin dulu

    ReplyDelete
  22. Tenyata banyak hal yg harus diperhatikan dlm memilih asuransi online dan mobil bekas ya

    ReplyDelete
  23. Mobilnya masih mulus dan bagus ya, apalagi ada asuransi online yang gak pake ribet makin cucok deh

    ReplyDelete
  24. Walau pergi cuma sehari perlu juga ya Mpok beli asuransi biar aman dan nyaman

    ReplyDelete
  25. Wah, berguna banget nih tips nya.. Noted ya...

    ReplyDelete