Friday, 8 September 2017

Tidak Hanya Bisa Membeli Buku di Indonesia International Book Fair

A post shared by mporatne (@mporatne) on

Pantun
Empat orang Bermain Terajana
Di stand Komisi Pemberantasan Korupsi

Datang Ke Indonesia International Book Fair Bikin Terpana
Bisa membeli buku, talkshow sampai bisa melihat penampilan berbagai aksi

Setelah selesai dari mengikuti event, Siang ini tanggal 8 September 2017 memutuskan untuk melanjutkan perjalanan Jakarta Convention Centre (JCC) dengan menggunakan busway. Arus lalu lintas sangat lancar sehingga mpo memudahkan untuk sampai ke JCC. Sesampainya di JCC ada beberapa acara yang sedang di selenggarakan pada minggu ini. Salah satunya yang Mpo kunjungi Indonesian International Book Fair (IIBF).
 

Pameran Buku di JCC


Memasuki Area IIBF tidak hanya kita bisa membeli buku dengan berbagai macam tema mulai dari anak anak sampai buku kesehatan. Pokoknya kalau pembaca blog Mpo datang ke IIBF pastinya pengen beli buku semuanya karena harganya miring alias diskon gede-gedean, bahkan ada buku harganya Rp5.000 . Tidak hanya buku kita juga bisa membeli mainan, peralatan sekolah.

Buku buku tersebut dari berbagai macam penerbit mulai dari indie book sampai penerbit besar. Nah kalau kita menuju area paling ujung gedung maka kita akan menemui stand penerbit dari IKAPI ( Ikatan Penerbit Indonesia ) . Ada beberapa stand IKAPI yaitu dari Jawa tengah, Riau, Jawa Barat, DKI Jakarta yang memamerkan dan menjual aneka buku hasil perusahan percetakan daerah. Perpustakaan dan kearsipan provinsi Kalimantan Barat dan Perpustakan Nasional juga turut serta loh di dalam IIBF.

Cape muter-muter cari buku, Kita bisa duduk sejenak di panggung di area dalam . Oh ya sekedar informasi Panggung IIBF ada dua yaitu di loby area dan area dalam. Setiap harinya akan ada berbagai aksi atau talkshow yang akan mengisi di panggung ini . Nah hari ini panggung area dalam, Mpo duduk menyaksikan adik adik Sekolah Dasar sedang mengikuti lomba tarian tradisional dan ada pula lomba cerdas cermat matematika tingkat SMP. Perjalanan di lanjutkan untuk melihat stand buku dari luar negri yaitu Stand buku Malaysia, Stand buku China , Stand buku Egypt.

Di Loby utama ada BEKRAF sambil menikmati kopi hari itu menampilkan Komunitas Kelompok Pecinta bacaan anak . Komunitas ini berdiri sejak tahun 1993 Setiap hari sabtu anggota komunitas ini biasa mendogeng untuk anak yang kena penyakit kanker di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) . Ada keunikan dalam komunitas ini karena kakak pembimbing mendogeng dengan menggunakan alat bantu seperti tali ataupun origami. Pastilah tidaklah mudah dan penuh tantanganya ketika harus menyatukan cerita dogeng dan origami.

Hari ini pengunjung IIBF diberikan Alquran gratis dari pemerintahan Arab Saudi. Alquran tersebut dari Raja Salman Bin Abdul Azis Alu Su’ud . Asik siapa sih gak kenal dengan sang raja yang pernah datang ke Bali untuk liburan di Indonesia. Selama IIBF berlangsung Pemerintahan Arab Saudi juga memberikan total 10 orang untuk pergi haji gratis.

Oh ya IIBF berlangsung sampai dengan 10 September 2017 dengan gratis tiket masuknya. Yuk buruan deh datang ke IIBF dan buku apa sih yang ingin kamu mau beli di IIBF ? Mpo kepo nih , jawab ya di kolom komentar.

pameran buku IIBF di JCC
Yuk Datang Ke IIBF

16 comments:

  1. IIBF biasanya menjadi ajang berburu buku berkualitas dengan harga murah. Smoga sempat ke IIBF, tinggal hari ini dan besok yaa. Pasti rame banget deh.

    ReplyDelete
  2. Ahh Mpo aku pengen ngopi di IIBF sambil mojok baca buku, yuk temenin plus sekalian beliin bukunya eeh

    Soalnya suka kalap kalo lihat buku murah2'gituh

    ReplyDelete
  3. aku kalo kesana pasti kalap bangeet XD

    ReplyDelete
  4. Asiiik ya mpok IIBF 2017. Tapi kl dibanding tahun lalu aye lebih suka tahun lalu. Tahun ini kurang meriah apalagi gak ada guest of honor. Semoga IUBF tahun depan lbh baik ya mpok

    ReplyDelete
  5. Saya pecinta buku, ribuan buku dari novel, komik Tapi sekarang berhenti beli karena harganya yang tambah mahal. Jadi pengen beli buku lagi.

    ReplyDelete
  6. Aku udah ke IIBF hari kamis kemarin. Senang banget lihat-lihat (dan bawa pulang aneka buku). Acaranya yang ditampilin juga banyak, sempat lihat lomba donngeng anak-anak dan peluncuran beberapa buku baru di standnya Gramedia.

    ReplyDelete
  7. Kyaaaa serunyaa di IIBF
    Aku mau Alquranya dari raja Salman, heheheh ... Mau ke sana tapi jauh banget Mpo. Tapi jadi tau deh kalau diposting gini secara nggak langsung. Makasih banget ya Mpo.

    ReplyDelete
  8. Wow asyik borong2 buku ya mpookkk?
    Baru tau kalau ada komunitas yang mendongeng di RSCM utk pasien anak TFS infonya

    ReplyDelete
  9. yaaah aku mau banget ke IIBF tapi weekend ini ga bisa. Ada bagusnya juga sih supaya ga kalap beli.

    ReplyDelete
  10. Waduh hari ini terakhir dan aku baru ngerti ada pameran buku. Sedihnya :(
    Padahal ada beberapa buku inceranku dsana

    ReplyDelete
  11. Asliii ini surga bangeett...buat para booklova~
    Aku selama ini kalo mau murah tapi tetep baca buku yaa...pinjam buku online atau beli di google play.

    Tapi ini sedang diskon?
    Pasti gak pulang-pulang deeh...sampe malem betah ngendon di IIBF.

    ReplyDelete
  12. Berarti hari ini terakhir ya mpok... ? Hiks... Padahal pengen kesana... Pengen hunting buku craft... Pasti banyak macamnya tuh disana ya mpok... Duh kapan ya ada lagi...

    ReplyDelete
  13. Lengkap ya pamerannya bukan hanya buku yang dijual dan yang pasti murah ya, ke sono yuk

    ReplyDelete
  14. Pingiin ke IBF kmren2 tuh, sayang lg nunggu lahiran jd gk bs kmn2 euy

    ReplyDelete
  15. Wah seru ya Mpo di Book Fair murah sekali buku-bukunya jadi pengen punya perpustakaan kecil di rumah tapi berbaut novel dan cerita semua.

    ReplyDelete
  16. Tahun ini aku gabisa ke IIBF huhu. Tahun lalu alhamdulillah bisa menyembatkan diri ke JCC. Semoga tahun depan kita bisa ke IIBF ini ya mbak.. ^^

    ReplyDelete