Sunday, 30 July 2017

Pengalaman Rayhan Menjadi Pasukan Paskibraka

pengalaman rayhan saat menjadi pasukan paskibraka
Hari Kemerdekaan RI
(Sumber:  Foto :Blog Rayhan)

Tanggal 28 Juli 2017, Mpo dan Adik Mpo bernama Shanti mengikuti acara istana untuk rakyat di kota bogor. Salah satu petugas yang membantu menjelaskan fungsi istana bogor adalah Rayhandhika Renarand salah satu petugas paskribraka di hari kemerdekaan RI tahun 2015 . Karena Mpo dan Rayhan bertemu di istana bogor, tidak memperbolehkan membawa kamera sehingga Mpo tidak bisa foto rayhan akan tetapi Mpo mempunyai oleh-oleh cerita pengalaman Rayhan saat menjadi pasukan paskibraka tahun 2015. Rayhan adalah Pemuda yang telah menjadi yatim ini berhasil mengwujudkan mimpinya menjadi Paskibraka .

Tidaklah mudah untuk menjadi paskibraka tingkat nasional, ia harus melewati beberapa tes mulai dari tahapan tingkat kecamatan, tingkat kota sampai provinsi. Untuk tingkat kota saja ia mendapatkan pendidikan selama 3 bulan, sedangkan untuk tingkat provinsi harus mendapatkan pendidikan selama sebulan di cibubur. Tiap provinsi sanya di wakili oleh satu putra dan satu putri.

Sebelum pengibaran bendera di saat hari kemerdekaan RI tahun 2015, ia dan pasukan paskibraka yang lainnya mendapatkan pelatihan dari unsurTNI dan Polri. Selama pendidikan Paskibraka tingkat Nasional ia tidak hanya di ajarkan baris berbaris, akan tetapi juga di ajarkan dislipin, para tokoh nasional, pahlawan, wawasan kebangsaan plus mendapatkan teman perwakilan dari provinsi lain.

Pastinya orangtua Rayhan sangat bangga ketika di undang oleh negara untuk melihat aksinya saat menjadi pasukan paskibraka di tahun 2015. Setelah selesai penurunan bendera di hari kemerdekaan, ia dan team paskibraka di pertemukan oleh orangtuanya dalam jamuan makan malam bersama Menpora. Oh ya mulai dari pendaftaran , atribut yang ia pakai seperti baju, pelatihan dan pendidikan yang ia dapatkan semuanya di dapatkan secara gratis di biayai negara. Setelah acara pengibaran bendera pasukan paskibraka 2015 mendapat jalan jalan gratis ke luar negri yaitu Malaysia.

selesai acara hut kemerdekaan RI
Rayhan dan Pasukan Paskibraka tahun 2015
(Sumber Foto : Blog Rayhan)
Para mantan pasukan paskibraka juga mempunyai komunitas yang baru-baru ini mengadakan halal bihalal. Itulah sedikit cerita pengalaman Rayhan saat bertemu dengan Mpo di acara istana untuk rakyat.

Oh ya yang mau kenalan sama cowok keren dan berprestasi seperti Rayhan bisa di follow instagram nya di @rayhanrenarand dan mampir ke blog nya di rayhan15@blogspot.com

Lalu apa cita-cita mu?  Beranikah kamu mengwujudkan cita-citamu seperti Rayhan?

7 comments:

  1. Anak muda yang Keren dan berprestasi banget ya Mpok.. mampir ah ke blognya, siapa tahu dapat inspirasi

    ReplyDelete
  2. Cita-cita dulu mpo diriku sebagai paskibraka kota. Tapi ternyata emang bener seleksinya susah banget emang. Huhuhu tapi ketika sampai ketemu presiden gitu jadinya ilang semua lelah yg pernah dilakukan rayhan ya pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya udah minimal ente jadi dislipin

      Delete
  3. Wah keren, anak cowok, anggota Paskibraka, punya blog.
    Btw ituh namanya samaan, Rayhan. Semoga si Rayhan kecil bisa kece macam kakak itu. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus lebih kece dari kakak rayhan . soalnya mom nya kece

      Delete
  4. Jadi paskibra pingin juga sih tapi apa daya tinggi badan kurang Mpok

    ReplyDelete