Jumat, 14 Juli 2017

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Pernikahan Lintas Generasi

http://www.mporatne.com
Pernikahan
(dokumentasi :freepik.com)


Di Indonesia sedang heboh-hebohnya seorang nenek Rohaya yang menikah dengan Slamet seorang pria yang usianya jauh lebih muda . Sebenarnya pernikahan lintas generasi ini tidak hanya terjadi di Indonesia akan tetapi terjadi pula belahan bumi. Pernikahan lintas generasi ini tidak pernah memandang status atau jabatan seseorang, Hal ini bisa terjadi di kalangan selebritis dunia maupun politisi. Seperti presiden prancis Emmanuel Marcon yang menikahi guru sewaktu smu bernama Brigitte Trognieux dengan terpaut usia 25 tahun .

Cinta tidak pernah memandang usia . Pernikahan lintas generasi terjadi karena sang wanita lebih dewasa, lebih bijak, lebih mapan, memberi kenyamanan, mengayomi, mengasihi dan mendapatkan kasih sayang dari nya.

Sebuah pernikahan pastinya ada lika liku yang harus di hadapi hal ini juga terjadi pada pernikahanan beda usia .

1. Masalah komunikasi
Pernikahan dengan pasangan yang seumuran pasti suka terjadi masalah komunikasi , begitu juga dengan pasangan lintas generasi. Diperlukan keterbukaan dan pengertian dalam berkomunikasi. Belajar memilih kata mana yang di dengarkan dan kalimat mana yang diabaikan. Dengan sama sama belajar komunikasi maka konflik komunikasi bisa di tekan.

2. Masalah Psikologi
Banyak anggapan miring tentang pernikahan lintas generasi salah satunya adalah masalah kebutuhan repduksi . Dikutip dari cnnindonesia.com, ibu Mira Anin mengatakan “ Anggapan hal itu bisa saja terjadi akan tetapi bukan prioritas melainkan yang utama adalah kebersamaan dan kasih sayang “.

3. Rentan perselingkuhan
Bukankah anda menikah dengan nya dengan tujuan baik, lalu di akhiri dengan anda berselingkuh. Pernikahan lintas generasi rentan dengan perselingkuhan akan tetapi perlu di ingat niat anda dan komitmen awal ketika anda menikah dengan pasangan yang berbeda usia.

4. Pandangan orang
Pastilah pernikahan lintas generasi bikin orang bertanya tanya mengapa mau menikah dengan berbeda usia jauh? Menyiyir anda dan pasangan anda tapi Selama kita mencintai pasangan kita sudah tentu pandangan orang tidak usah di pedulikan. justru pandangan tersebut harus di buktikan dengan terus mencintai apa ada nya.

lalu bagaimana menurut anda dengan pernikahan lintas generasi dan apa masalah yang terjadi pada keluarga anda, silakan komentar ya 

 

Sumber Referensi :

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170713151151-255-227657/psikolog-percintaan-abg-dan-nenek-seharusnya-tak-jadi-soal/

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170404171220-277-204932/menikah-di-usia-tua-tak-masalah-asalkan-satu-motivasi/

http://ramuanabe.com/blog/perkawinan-beda-usia-dan-dampaknya-terhadap-kehidupan-seksual/

3 komentar:

  1. Kalau saya sih tetep gak ngerti bagaimana bisa terpaut usia begitu jauh. Apalagi cowoknya yang jauh lebih muda. Tapi memang cinta juga gak bisa diukur pakai logika, sih. Jadi alasannya hanya mereka yang tau

    BalasHapus
  2. mmm... begitu ya. menurutku sih ga masalah. semua kembali ke orangnya.
    tapi iya sih itu poin no.4 masih terasa sekali ya :)

    BalasHapus
  3. Jodoh di tangan Tuhan, kita sih banyak mau nya,tapi tetap Tuhanbyang kasih kita pasangan terbaik ♡_♡

    BalasHapus