Monday, 5 June 2017

Yuk Makan Ikan

Masih ingatkah kata Ibu Susi Pujiastuti selaku Mentri Perikanan dan Kelautan “Gak doyan ikan, nanti ku ceburin ke laut”. Ikan itu kaya manfaat buat tubuh kita. 

hasil laut

Keluarga Mpo suka makan ikan, biasanya kita makan ikan yang masih fresh . Biasanya membeli ikan di pasar tradisional dan tetangga Mpo yang hoby mancing yang menjual hasil tangakapan ikan. Ketika kita kumpul keluarga yaitu saat om dan tante Mpo datang ke Jakarta atau kumpul keluarga ke tempat saudara-saudara Mpo yang tinggal di luar Jakarta pastinya kita sekeluarga mancing bersama bareng keluarga . Biasanya kita mancing ikan mas.Walaupun kita sekeluarga besar ada pula yang tidak suka akan ikan yaitu tante imut Itha yang mempunyai penyakit alergi sama ikan.

Jenis ikan itu sangat banyak sekali, baik ikan dari hasil tangkapan nelayan di laut dan ikan hasil budidaya petambak. Indonesia kaya akan hasil laut sehingga kita patut bersyukur akan anugrah tuhan yang menganugrahkan berlimpahnya ikan di negri ini. Dikutip okezone.com (04/2017) menurut data kementrian perikanan dan kelautan menyatakan hasil tanggkapan pada 2016 sebesar 6,83 juta ton perkapita pertahun.sedangkan tingkat komsumsi ikan orang Indonesia hanya 40 Kg perkapita pertahun yang saya kutip dari detik.com tanggal 25 agustus 2016. Selain ikan mudah di dapat, harganya murah dan banyak kandungan gizinya . Apa sih Manfaat ikan .

Menurut Brosur yang Mpo ambil saat Mpo di RPTRA kalijodo tanggal 2 Juni 2016 melihat ada mobil keliling PROMKES (Program kesehatan Masyarakat) adalah

manfaat makan ikan
Keistimewaan Ikan
(Sumber Data okezone.com, Detik.com dan Brosur PROMKES)

Wow banyak banget ya manfaatnya. Masih ragukah anda makan ikan?

2 comments:

  1. Suka makan ikan, suka masak ikan saya ini. Jangan ditenggelamkan ye Mpok!

    ReplyDelete
  2. Paling suka makan dengan ikan asin

    ReplyDelete