Rabu, 14 Juni 2017

Tupperware Talk, Bincang Bisnis Baju Muslim Elhasbu

Perjalanan Mpo hari ini, pada tanggal 14 Juni 2017 menuju South Quarter Dome tepatnya di Tupperware Showroom . Perjalanan jauh dan macet tidak menghalangi Mpo untuk datang tepat waktu ke acara dengan tema Simple & Elegant Hijab Attire For Moms. Para Moms yang datang ke acara tersebut tidak hanya untuk menghadiri perbincangan tersebut ada pula yang menanyakan brosur terbaru, membeli Tuppeware dan menanyakan bagaimana menjadi member baru .

Pembicara dalam acara ini Ibu Lulu Elhasbu dipandu presenter cantik Cheria Vasti. Perbincangan santai tapi serius ini membahas bagaimana Ibu Lulu membangun bisnisnya. Ibu muda yang memulai karir sebagai pegawai negri sipil di Departemen Agama ini , sambil menjadi PNS ia menekuni hoby nya yang lain yaitu dunia modeling. Ia menyadari tidak selamanya bisa menjadi model akhirnya ia beralih menjadi seorang desainer baju muslim. Ia memilih baju muslim sebagai jalur desainnnya karena ia berhijab. Ibu Lulu sedari kecil sudah mempunyai hoby mengambar .ia bukan seorang yang lulusan sekolah desain, belajar secara otodidak . Inspirasi bisa di dapat dimana saja yang ia tuangkan dalam setiap desain bajunya.
.
https://www.mporatne.com
Ibu Lulu Elhasbu dan Mc Cheria Vasti
(dari Kiri ke Kanan)

Di tahun 2012 ia memutuskan untuk memulai bisnisnya dengan brand ELhasbu. Setelah 10 tahun mengabdi pada Negara pada tahun 2014 ia memutuskan untuk berhenti menjadi PNS dan focus pada bisnis baju muslim. Tidak mudah meyakinkan ayahnya ketika ia memutuskan untuk berhenti menjadi PNS , dengan berbicara dengan sang ayah dan menunjukan kepada sang ayah bahwa selama ia bekerja di luar menjadi PNS semua pekerjaan berjalan lancar , baik dan sukses. Rancangan dengan Label Elhasbu ini mengusung tema edge femine style setiap karya-karya desainnya.

Awal memasarkan produknya di tahun itu sangatlah mudah dan belum banyak saingannya. Walau sekarang banyak saingannya terutama saingan harga akan tetapi kita harus memiliki ciri khas pada setiap desain kita, terus berkarya . Kisaran baju hasil rancangannya sekitar Rp 200.000-800.000

Trend warna 2017 adalah warna pastel dengan model rufle dan bunga . sedangkan untuk jilbab dengan memilih berwarna dan bercorak. Untuk cantik di hari lebaran Ibu Lulu memberikan tips : 

https://www.mporatne.com
Cantik di hari yang fitri
Di Tupperware Showroom terdapat pula contoh parcel paketan purple daisy collection dan parcel canister snack stor. Sebenarnya tidak hanya ke dua paket tersebut yang bisa di jadikan parcel karena banyak produk Tupperware yang bisa dijadikan parcel asalkan kreatif dengan penataan yang menarik apalagi moment lebaran sekarang ini banyak orang yang senang memberikan parcel kepada keluarga, sahabat, relasi dll. Jika dalam berbentuk makanan maka cepat akan habis dimakan dan tdak mempunyai nilai history akan tetapi jika memberikan dalam bentuk parcel selain tahan lama di gunakan , juga bisa mempercantik di meja makan di hari lebaran. Oleh karena itulah di adakan games menghias Tupperware , yang mana para bunda bisa memilih koleksi Tupperware apa saja untuk di jadikan parcel. Akhirnya terpilihlah Ibu Daniela sebagai juara pertama, Ibu Juwita sebagai juara dua dan Ibu Aru sebagai juara tiga . 
https://www.mporatne.com
Ibu Aru (Juara Tiga), Ibu Dita Juwita (Juara Dua) dan Ibu Daniela (Juara Pertama)
(dari Kiri ke Kanan)

Impian ke depan bisnis Ibu lulu terhadap bisnisnya adalah bisnisnya bisa go internasional , pasarnya di jangkau orang-orang luar negri dan memiliki koleksi bagus tapi harga murah.

Lalu apa impianmu tentang usaha yang anda akan lakukan di masa depan?

14 komentar:

  1. Jujur nih mpok.. saya wanita non-muslim yang hobi banget merhatiin fashion para hijaber. hihi. sering ketemu yg stylish, suka banget ngeliatnya :) btw, parcel tupperware itu great idea ya! daripada isinya cuma makanan/minuman yg cepet habis, paket tuppy bakal lbh bermanfaat, tahan lama, cantik (krn bisa diatur warnanya spy senada), plus gak berat jg kayak tea set dari kaca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya mba sudah mampir ke blog ku

      Hapus
  2. Si mpo bikin mupeng aja deh. . kece kece ya design hijab dan design tupperware koleksi lebaran.

    Walaupun mungkin untuk hijabnya saya ga bisa niru modelnya. Karena hijab saya harus menutup dada mpok. Sesuai tuntunan syariah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sayriah. Mpo aja beluman memakai hijab. Smoga ngusul

      Hapus
  3. Suka banget sama corak jilbabnya elhasbu itu, dan warna pastelnya tupperware juga sangat elegant ya mpo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk beli elhasbu dan bikin parcel Tupperware

      Hapus
  4. Memang fashion busana muslim semakin berkembang setiap tahunnya .Model busana pun beragam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin besar penjualan baju muslim untuk di jual di mancanegara. Indonesia bisa jadi trend fashion busana muslim dunia

      Hapus
  5. Hai mpo, bicara ttg impian, pengen deh suatu saat punya usaha sendiri, jd waktu kita ga habis cuma untuk mewujudkan impian org lain. Moga tupperware bisa jd jalan para bunda mewujudkan usahanya ya mpo 😍

    BalasHapus
  6. Hai mpo, bicara ttg impian, pengen deh suatu saat punya usaha sendiri, jd waktu kita ga habis cuma untuk mewujudkan impian org lain. Moga tupperware bisa jd jalan para bunda mewujudkan usahanya ya mpo 😍

    BalasHapus
  7. Saya naksir sama dress yang dipakai mbak lulu. Sederhana tapi tetap elegan

    BalasHapus
  8. Warna-warna pastel emg bikin adem ya.. Bisa jd referensi tuh disain2nya..

    BalasHapus
  9. Aamiin ya Allah, semoga doa-doanya diijabah Allah.
    Impian saya pengen punya usaha Mpo' hehehe aamiin ya Allah.
    semoga impian kita semua tergenapi dan bisa memberikan kebaikan di masyarakat.

    BalasHapus
  10. wuah luar biasa, melepas jabatan PNS yg padahal bnyk di ingini org demi sebuah impian.
    inspiratif sekali. keren

    BalasHapus