Jumat, 14 April 2017

Prudential Mengajak Nonton Bareng Film Kartini

https://www.mporatne.com
Hanung Bramantio
Tanggal 12 April  2017 ketika matahari mulai menutup sinarnya, Mpo dan blogger berkumpul di Djakarta Theater XXI untuk nonton bareng film Kartini bersama Prudential. Ada yang istimewa saat kita nonton bareng yaitu Hanung Bramantio sekaligus sutradara film Kartini datang ke acara tersebut
https://www.mporatne.com
Ibu Nini Sumohandoyo Selaku Director Communications Prudential Life Assurance
Dalam memberikan kata sambutan Ibu Nini Sumohandoyo selaku Director Communications di Prudential Life Assurance mengatakan Senang banget para blogger menyempatkan sudah hadir, saya pribadi sosok Kartini merupakan pejuang yang luar biasa, yang bisa menginspirasi bukan hanya untuk perempuan tapi juga untuk kalangan tua dan muda dan laki – laki .

Hanung Bramantio mengatakan : kali ini saya tidak membuat film tentang kepahlawanan akan tetapi sebuah drama kehidupan Kartini. Saya jamin penonton akan tersentuh dengan sosok Kartini. Selesai kata sambutan di acara #Prumoviedaykartini para blogger nonton bersama.

https://www.mporatne.com
Tiket Film kartini
Kartini sosok pemikirannya ke masa depan.
Saat nonton film Kartini, para penonton di ajak untuk menyelam lebih dalam kehidupan seorang Kartini. Kehidupan tidak hanya tergambar sebagai putri bangsawan jawa . Di film ini Kita bisa melihat sosok Kartini kecil yang bernama Trinil yang harus patuh dan taat pada tatakrama adat jawa, Sosok kehidupan Kartini sebagai  perempuan bersuku jawa dalam menjaga kecantikan dari dalam dan menjaga kecantikan dari luar.

Di budaya adat jawa dimana seorang perempuan harus masuk ke ruang pingitan ketika ia mengalami haid pertama kali sampai nantinya ada seorang pria yang melamar. Ruangan pingitan itulah Kartini menembus dunia luar dengan bantuan sang kakak Raden Mas  Sosro Kardono. Sosro Kardono yang memberikan kunci lemari buku nya. Dari buku itulah ia mengenal sosok perempuan belanda sekaligus penulis bernama Cecile de Jong . Kartini memberikan efek yang baik bagi adik- adiknya yaitu Kardinah dan Roekmini.

Kartini seorang penulis yang menerbitkan artikel ke negri belanda diantara perkawinan suku jawa . Di film ini sosok Kartini merupakan sosok wanita yang banyak akal ketika sang kakak bernama Raden Mas Slamet membakar artikel Kartini ketika mau dikirim ke Belanda.


Banyak yang tidak mengetahui sosok kartini sebenarnya?akan tetapi semua di ungkapkan dalam film ini seperti ia membantu warga jepara dalam menambah penghasilan dan pemikirannya mengajukan syarat perjanjian pra nikah ketika ketika ada sosok bupati yang ingin melamarnya.

Setiap halangan dapat dilalui oleh kartini , ia berhasil meluluhkan hati Romo (ayah)  dan Raden Mas Slamet. Bagaimana cara kartini meluluhkan hati romo dan Raden Mas Slamet? Apa yang dilakukan Kartini dalam membantu warga jepara? Apa isi syarat perjanjian pra nikah Kartini? Semua itu bisa terjawab jika kamu nonton film ini di bioskop kesayangan anda dan pastinya saat selesai nonton film ini anda akan membuat tambah kagum akan sosok Kartini.

Film : Kartini

Sutradara : Hanung Bramantio

Para Pemain :
Dian Sastrowardoyo sebagai Kartini
Ayushita Nugraha sebagai Kardinah
Acha Septriasa sebagai Roekmini
Reza Rahadian sebagai Raden Mas Sosro Kartono
Deny Sumargo sebagai Raden Mas Slamet

6 komentar:

  1. Rekomend film ini, kmrn aku juga nonton...

    BalasHapus
  2. Hmmm...hanung bramantyo... syudaah saya duga. Pasti kece filmnya.

    BalasHapus
  3. aku udh nontonn..bagus banget filmnya ya

    BalasHapus
  4. Aku juga udah nonton film ini. Jadi banyak tahu tentang kehidupan Ibu Kita Kartini ya

    BalasHapus