Rabu, 05 April 2017

Mama Sintia Menuai Berkah dengan Memberi Makan Kucing Jalanan dan Anjing di Pasar Johar Baru

Ketika matahari belum menampakan sinarnya mama Sintia yang bertempat tinggal di daerah kota sudah sampai ke pasar Johar Baru, Ia memulai harinya dengan memberi makan kucing jalanan dan anjing di pasar johar baru. Kegiatan ini tidak hanya di lakukan sehari atau dua hari akan tetapi ia sudah lakukan selama delapan tahun. 

Awal sang mama sangat sebel dengan kucing. Setiap ada kucing di rumahnya ia lempar pakai sandal atau saya siram dengan air, sampai akhirnya ia melihat tiga ekor kucing di rumahnya yang sedang kelaparan akhirnya ia iba dan kasihan terhadap kucing tersebut dan memberinya makan. Mulai lah ia memberi makan kucing dengan usus ayam . 

https://www.mporatne.com
Mama Sintia

Dana yang di keluarkan adalah dana ia sendiri. Setiap hari ia mengelurkan kocek Rp 20.000 untuk sehari makan kucing jalanan dan anjing di Pasar Johar Baru. Pernah ia mengeluarkan dana Rp 70.000 hanya untuk membeli makanan kucing, hal itu tergantung banyak atau tidak kucing yang ada di daerah tersebut karna mama tidak hanya memberi makanan kucing jalanan dan anjing di daerah johar baru akan tetapi juga di daerah kota. Dana yang di keluarkan untuk membeli susu dancow dan ikan cuwe. Pemberian makan kucing yaitu pagi hari ia memberi makan ikan cuwe dan susu sedangkan pemberian susu pada jam 09.00 , 13.00 dan 16.00 . 

Mama Sintia juga memberikan pijatan ringan di leher kucing agar kucing mau minum susu dan memasukan susu ke dalam suntikan khusus tanpa penggunakan jarum. Mama Sintia juga merawat anak kucing yang dibuang orang . 

Setiap kebaikan yang kita lakukan pastinya banyak orang yang tidak sukai apa yang ia lakukan akan tetapi perempuan yang berusia 64 tahun ini mengatakan : “Saya kasian sama kucing, kalo anak manusia satu yang lahir maka banyak orang yang mengurusnya akan tetapi kalo anak kucing lahir tiga ekor maka kucing tersebut akan di buang”. Lalu saat Mpo tanya apa tanggapan anak mama mengenai kebiasaan mama : “ Anak mama sangat mendukung apa yang mama lakukan”. 

https://www.mporatne.com
Mama Sintia Mengawasi Kucing Jalanan yang sedang Makan



Rasa empati yang tinggi terhadap kucing membuat hidupnya dari berkah, usaha yang ia jalankan berjalan lancar sampai akhirnya ia bisa membeli toko sendiri, beli kendaraan sampai ia membelikan sebuah sepeda motor untuk ponakannya.
 
Ketika matahari menampakan sinarnya mama sintia membersihkan tulang ikan yang berserakan atau terkadang ada petugas kebersihan Pasar Johar yang bernama Bayu yang membantunya . Setelah bersih jalanan dari tulang ikan maka mama Sintia kembali ke toko untuk berniaga. 

https://www.mporatne.com
Ketika Matahari terbit Mama Sintia
sudah memberi makan kucing jalanan dan anjing di Pasar Johar Baru

6 komentar:

  1. Mulia banget, gwa selalu respect sma orang2 yang menghargai kucing. Salam ya sma mama sintia kalau ketemu... Semangat mah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salamnya sudah aku sampaikan ke mama sintia

      Hapus
  2. Mulia banget, Mbak. Semoga selalu mendapatkan keberkahan. Aamiin

    BalasHapus
  3. Smoga makin banyak yg mengikuti kebiasaannya

    BalasHapus
  4. amiin . terima kasih mba huda

    BalasHapus