Kamis, 09 Maret 2017

Mari Membuat Puding Srikaya Gula Merah Bersama Chef Jun Joe & Honestbee


www.mporatne.com

Di pendopo Museum Tekstil chef Jun Joe Winanto memperagakan hidangan penutup yaitu Puding Srikaya Gula Merah. Aksi chef yang sekaligus blogger ini di perlihatkan langsung di hadapan 100 orang blogger peserta wisata belanja pada hari minggu tanggal 26 Februari 2017.

Resep puding Srikaya gula merah adalah menu kedua yang di peragakan oleh chef Jun Joe Winanto, Sedangkan menu pertama adalah menu hidangan ayam rica-rica http://www.mporatne.com/2017/03/chef-junjun-bersama-honestbee.html

Bahan-bahan yang di gunakan Chef Junjun di beli di honestbee. apasih honestbee? Honestbee adalah aplikasi belanja online dimana honestbee tidak mengendapkan barang alias barang langsung di ambil dari retail. Di Honestbee kita mempunyai assisten belanja yang siap memilih barang belanjaan yang kita mau dan ada juga yang khusus bagian pengantar sehingga barang sampai tepat ke rumah/kantor sesuai waktu yang kita inginkan. Transmart adalah salah satu dari beberapa retail yang bisa kamu pilih saat belanja di Honestbee. Di Honestbee ongkos kirim barang gratis. Jadi langsung aja download di play store ya.

Mpo biasa memanggilnya dengan nama Junjun. Chef Junjun pada memperagakan hidangan penutup tersebut juga memberikan tips agar puding srikaya gula merah tidak berbau amis telur yaitu dengan menggunakan dua iris jeruk lemon yang dimasukan ke dalam adonan.

Cara membuat puding srikaya gula merah sangatlah mudah yaitu membuat air gula terlebih dahulu . Dimana air gula merah hasil rebusan air di tambah gula merah dan lima lembar daun pandan . Setelah mendidih Larutan gula merah di saring untuk menghilangkan kotoran atau ampas yang suka menempel pada gula merah. Setelah kita saring barulah kita masukan santan, Telur yang telah di kocok lepas dan garam. Kita harus membuang daun pandan sebelum di tuangkan kedalam cetakan cup.

Dalam satu resep kita bisa mendapatkan 28 cup sehingga bisa di sajikan untuk acara arisan, pengajian atau kumpul keluarga. Yuk kita bikin puding srikaya gula merah untuk orang terkasih.

15 komentar:

  1. Sudah dicoba belum mpo resepnya chef Junjun xixi

    BalasHapus
  2. wih baru tau mas Jun bisa juga masak.. mantap nih resepnya boleh dicoba buat anak2 di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan di coba resep chef junjun. Kalo mpo udah praktek resep ini.

      Hapus
    2. Terima kasih kakak sudah berkunjung ke blog ku

      Hapus
  3. Wah resepnya simple ya mba ternyata.. Bisa langsung dicoba nih! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kakak sudah berkunjung ke blog ku

      Hapus
  4. sukanya roti srikaya.. :D
    eh.itu manis bgt y pudingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manis nya pas semanis wajah kakak. He...he.. He

      Hapus
    2. Terima kasih kakak sudah berkunjung ke blog ku

      Hapus
  5. Wah mbak mporatne udah bikin resep chef Jun ya hehehe 😊 aku mah belum.

    BalasHapus
  6. Wah mbak mporatne udah bikin resep chef Jun ya hehehe 😊 aku mah belum.

    BalasHapus