Memasak Ayam Rica-rica bersama Chef Jun Joe Winanto dan Honestbee


26 Februari 2017 Mpo berwisata belanja bersama Honestbee yang di selenggarakan di tempat  Museum Tekstil . Tak hanya kita mengetahui apa saja yang ada di dalam Museum Tekstil akan tetapi Mpo dan para blogger juga di ajak untuk belajar memasak Ayam Rica-rica yang di peragakan oleh Chef Jun Joe Winanto.

Siapakah sih Jun joe winanto ? Ia adalah seorang blogger yang mempunyai keahlian memasak dan di lirik oleh Honestbee untuk mempresentasikan kebolehannya di hadapan para blogger lainnya. Mpo sendiri mengenal secara pribadi Chef Jun Joe.  Jun biasa Mpo menyebut namanya, Ia orangnya humoris yang bisa bikin kita tertawa, Tempat Mpo bertanya untuk rekomendasi tempat kuliner yang enak dan suasana restoran buat teman kuliah Mpo mau ngerayain ulang tahun, Jun orangnya baik banget yang Selalu bawa makanan hasil karyanya di setiap kita ketemuan di event.

Di hari itu Chef Jun tidak hanya memperagakan resep masakannya, akan tetapi ia memberikan tips masakan yaitu : " Jika ingin Sambal cabe cepat mengental, saat tercium harum setelah menumis bumbu halus hendaknya memakai sedikit air panas".
Cara Membuat Ayam Rica-rica sangatlah mudah dan cepat yaitu : cukup menumis bumbu halus sampai harum lalu masukan bahan bumbu yang di geprak satu persatu ke dalam penggorengan hingga matang bumbu sambal cabenya lalu masukan ayam pejantan yang telah di goreng setengah matang lalu masukan Air , Kaldu blok, Garam, Gula, Masak hingga air menyusut atau tinggal sedikit kira kira selama 30 menit. Maka Ayam Rica-rica siap di sajikan .

Saat di tanya mengapa mengapa memakai Ayam jantan, Chef Jun mengatakan : "Tekstur ayam ras ini khas dan lebih enak di bandingkan kalo memakai ayam negri". Lalu Dimana membeli Ayam Jantan? Biasanya sih Mpo suka beli di transmart akan tetapi sekarang ini kita bisa membeli ayam pejantan dengan mudah , tanpa harus terkena macet dengan menggunakan Honestbee. Chef Jun juga menggunakan Honestbee untuk membeli bahan masakan ayam rica rica.

Mau tahu profil Chef Jun ? Teman blogger dan pembaca blog Mpo bisa add chef

No comments