Friday, 17 March 2017

Bule, Si imut yang menggemaskan

Kucing ? siapa tidak mengenal kucing, binatang imut yang mengemaskan dengan bulu yang cantik, tingkah laku yang lucu yang membuat Mpo jadi tertarik untuk menshoot merekam tingkah lakunya. Mpo tidak memelihara kucing karna mama Mpo melarang ada kucing di rumah akan tetapi Mpo sangat suka dan sayang makanya Mpo suka mgasih makan kucing jalanan.


Awal perkenalan dengan kucing karna Mpo sudah di perkenalkan kucing sejak dari kecil karna Datuk (kakek Mpo) suka memilihara kucing dan banyak kucing jalanan yang ikut makan bareng dengan kucing kesayangan si Datuk. Dalam dua minggu ini ada cerita menarik perkenalan Si mpo dengan kucing jalanan. Pas hari Senen saat Mpo sedang menyeterika baju habis sholat subuh, tiba tiba saja mama Mpo bilang berkata : “febri, ini kucing nurut banget, temenanin mama muter-muter keliling kompleks saat olahraga jalan pagi hingga sampai pulang kerumah “.

Kucing bule, Mpo menyebutnya. Mengapa menyebut bule karna ini kucing campuran antara blesteran dan kucing kampung. Nampaknya si Bule adalah kucing yang di buang oleh pemilik lama nya, ini terlihat dari adanya lingkaran pita di leher Si Bule.

Tubuhnya yang montok, penurut, yang mempunyai bulu 3 warna tidak hanya membuat orang sekitar di johar baru makin gemes sama kucing ini. Tidaklah heran kalo anak-anak Johar Baru community yang mempunyai hoby bermain sepakbola. Di saat jam istirahat bermain bola , mereka bermain dengan si Bule . Bahkan adalah satu anggota yang pulang sebentar hanya untuk mengambil makanan khusus kucing di rumah untuk di berikan kepada si bule.

Si bule sangat di senangi oleh orang johar baru, bahkan ketika pita yang melekat di leher melilit sampai ke kaki akibat pita kebesaran , orang johar baru membantu membetulkannya. Sampai akhirnya pita itu di gunting karna sering melilit di kaki depan bagian kiri. Akhirnya Mpo menulis di media social mengenai Si Bule karna Mpo pikir siapa tahu pemilik lamanya sedang mencari Si bule. Berkat status Mpo di media social akhirnya banyak teman Mpo yang menuliskan pengen adopsi kucing ini. Sampai hari ini Kucing tersebut belum ada yang mengklaim.

Banyak kisah yang kita lalui yang terkadang bikin geli, kesel dan gemes gara- gara si Bule diantaranya : Saat Mpo mau seterika baju yang menumpuk selama seeminggu, tiba tiba Si Bule datang . Karena rumah Mpo kecil dan penuh baju yang mau seterika , tiba tiba si Bule datang dan pipis dekat baju yang mau Mpo seterika. Ya akhirnya Mpo memanggil Si Bule untuk keluar dengan cara memanggil namanya akan tetapi Si Bule tetap duduk manis tidak bergerak sedikitpun. Akhirnya terpaksa ambil Sapu uduk untuk membangunkan si Bule. Si Bule berjalan sebentar lalu duduk kembali ketika Mpo mendorong dari belakang pakai sapu .He…he nampaknya si Bule ogah berjalan kalo di perlakukan seperti itu.

Kucing yang suka mondar-mandir di rumah Mpo juga bisa merangkap sebagai menjaga rumah dari yang namanya binatang cecurut (anak tikus).



Untuk makanan Si bule dan kucing jalanan yang ada di rumah, Mpo suka menyisihkan makanan saat Mpo makan. Kebetulan keluarga Mpo suka makan ikan jadi tidak perlu beli ikan di pasar. Kucing jalanan dan Si Bule sebenarnya tidak hanya Mpo doang yang suka ngasih makan akan tetapi tetangga Mpo yang bernama renita yang suka ngasih makanan kucing dan tukang bubur yang setiap pagi memberi tulang ayam termasuk para pelanggan bubur ayam yang suka membeli tusukan sate (usus,tahi ayam, jeroan ayam,kulit) untuk di berikan ke kucing liar. Semua orang di daerah rumah Mpo suka sekali memberi makanan kucing jalanan dan Si Bule.

Itulah sedikit cerita Mpo dan orang johar yang begitu peduli terhadap kucing jalanan termasuk si Bule.

1 comment:

  1. ...atau si bule sedang tersesat dan tak tau arah jalan pulaang...

    *eh malah nyanyi. Hehee

    ReplyDelete