Thursday, 2 February 2017

Surga Yang Tak dirindukan 2 Derai Airmata Penonton Nobar

1 februari 2017 adalah hari special buat si Mpo karena Mpo lagi berulangtahun. Stttt jangan Tanya ya ulang tahun ke berapa? Tetap rahasia dapur. Udah ah Jangan ngomongin ulangtahun tapi kali ini Mpo mau cerita kemana aja pas ultah yaitu Mpo nonton gala premier film Surga Yang Tak Dirindukan 2 (SYTD). 

Biasanya memerlukan waktu 35 menit perjalanan dari halte busway Genjing sampai Tosari, tapi hari ini beda banget memerlukan waktu yang lebih panjang yaitu 1 jam. Banyak hal sih yang membuat perjalanan jadi lebih lama seperti menunggu busway yang agak lama, macet, ada demo suatu ormas di tambah saat itu hujan melanda Jakarta. Aduh Mpo udah ketar ketir di dalam busway karena takut terlambat soalnya teman mpo yang bernama Faradilla yang mau ngasih mpo tiket nobar film SYTD sedang menunggu di XXI Plaza Indonesia. 


Ah sampai juga Mpo di XXI Plaza Indonesia pada pukul 14.25, untungnya film nya jadwalnya mulai jam 14.30 Film SYTD di bintangi oleh bintang film terkenal seperti Laudya Cynthia Bella (arini), Fedi Nuril sebagai (Pras), Raline Shah (meirose), Reza Rahadian (dokter Syarief) dengan arahan sutradara Hanung Bramantyo.


Jika nonton STYD 1 kita diajak perasaan arini saat mengetahui pras menikah lagi, maka di SYTD 2 para penonton di ajak bagaimana perjuangan arini dalam menghadapi cobaan yang ia hadapi dan bagaimana perjuangan meirose dalam membesarkan anak di Eropa Timur tepatnya di Negara Honggaria yang beribukota Budapest. 

Penonton diajak mengetahui tentang kota Budapest, sejarah islam yang ada di budhapest, ada 28.000 warga muslim di Budhapest, indahnya bangunan Budhapest. 20 menit pertama saat kita nonton SYTD 2 penonton di ajak tertawa terbahak bahak melihat aksi kocak para standup comedi yang ikut memeriahkan alur cerita SYTD 2 yaitu Muhadkly Acho dan Kemal Palevi. Aksi mereka mengocok perut tak hanya saat keduanya bersama beradu acting akan tetapi juga kelakukan tingkah konyol seperti naik ke atas genteng hanya untuk mencari sinyal HP. 

Arini yang mendapatkan kesempatan buat memperkenalkan bukunya yang berjudul Istana Bintang di Budapest. Di Masjid Arini bertemu dengan Meirose dan akbar (anaknya Arini). Pertemuan yang tak sengaja awalnya membuat mereka canggung akan tetapi dengan berjalan waktu mereka menjadi dekat. Meirose yang sudah lama tinggal di Budhapest, Ia mempunyai teman special yang bernama dokter Syrief yang menginginkan meirose menjadi istrinya, akan tetapi Meirose memerlukan waktu untuk menyelesaikan masa lalu nya dengan Pras. 


Ada beberapa adegangan yang membuat penonton terkejut karena adegan itu adegan klimaks yang bikin penonton kaget dan makin geregret yaitu adegan pertama kali Pras bertemu Arini dan saat itu ada Meirose, adegan Meirose membuat sandwich buat Pras di malam hari dan adegan pertemuan Arini, meirose, Pras dan dr Syarief dimana Meirose tahu akan penyakit Arini. 

STYD 2 bikin menguras air mata sampai banjir, hal ini terjadi sama Si Mpo dan teman blogger yang duduk di sebelah Mpo yaitu Ria Buchari dan evi fadillah. Awalnya kita kita menyeka air mata yang jatuh Karena hati tersentuh dengan adegan SYTD 2 . pas saat menyeka air mata mengetahui teman blogger juga nangis maka Kita tertawa bersama karena merasakan perasaan yang sama. Setelah selesai acara nonton film ,reaksi penonton yang keluar saat bersamaan sama Mpo yang juga menceritakan ia menangis saat nonton STYD 2. Uhhh ini film bikin perasaan di aduk aduk bahkan sesampainya di rumah, teman group WA Mpo terus ngebahas SYTD 2 . 

Adegan apa sih yang bikin Mpo menangis? Sebenarnya Arini sakit apa dimana dr Syarief sebagai dokter yang merawat Arini? Siapakan yang di pilih Meirose sebagai imam nya (Pras atau dr Syarief) ? Udah ah dari pada banyak nanya nanya mendingan nonton film SYTD sendiri sekalian deh tuh ajak teman kongkow buat nonton bareng plus pesan Mpo jangan lupa ya bawa Tissu yang banyak. Mpo jamin kamu pasti mewek. 

Judul Film : Surga Yang Tak Dirindukan 2 
Jenis Film : Drama Islami 
Sutradara : Hanung Bramantio
 Produksi : MD Entertaiment 
Penulis Skenario : Alim Sudio, Hanung Bramantyo, Manoj Punjabi 

Pemain: 
 Raline Shah sebagai Meirose 
Fedi Nuril sebagai Pras 
Laudya Cynthia Bella sebagai Arini 
Reza Rahadian sebagai dr pras
This entry was posted in

1 comment:

  1. Mewek banget emang mpok, kalau nonton rame-rame makin seru tuh bisa beper berjamaah hehe

    ReplyDelete