Tuesday, 28 February 2017

Hikmah di Balik Film Jakarta Undercover

Satu Jam lebih lima belas menit perjalanan Mpo dari rumah menuju Cinema XXI Plaza Senayan pada tanggal 23 Februari 2017, Walau hujan rintik melanda Jakarta sore itu akan tetapi tidak mengoyahkan Mpo untuk nonton film Jakarta Undercover. Mpo mendapatkan 2 tiket dari seorang teman. 

Mengapa sih Mpo mau nonton film Jakarta Undercover? Karna satu tujuan ingin melihat sisi lain dari sebuah cerita dalam film Jakarta Undercover. Film ini khusus tayangan 17 tahun keatas karena banyak adegan sisi lain di balik germelapnya jepretan mata lensa seorang model terkenal.



Selama ini Mpo tidak mengetahui sisi gelap dunia model. Di dalam film ada kekurangan ketika pras dan laura naik motor bersama dan sangat terlihat bahwa adegan motor tidak jalan dan adegan pras dan laura makan setelah naik motor. 


Habis menonton film Jakarta Undercover, Mpo mau berbagi hikmah yang Mpo ambil dari cerita fil ini : 
  • Dunia Hitam Putih 
Dunia ini ada hitam dan ada putih sebuah cerita. Dibalik Hitam nya dunia seseorang ada sebuah perjuangan demi keluarga dan menyebarkan cinta kepada anak -anak. Hal ini tergambar dari sosok Laura Yang berprofesi sebagai model plus plus ia berjuang untuk bertahan hidup di Jakarta dan membiayai sekolah perguruan tinggi sang adik. Mamah say yang berprofesi sebagai mucikari ternyata suka beramal untuk membiayai anak-anak sekolah yang kurang mampu. Sisi Putih ternyata terdapat sisi gelap nya kita bisa melihat sosok salah satu pelanggan Laura yang terlihat mempunyai keluarga harmonis dan islami akan tetapi sang suami mempunyai imajinasi liar dan suka akan kekerasan seksual. 
  • Rezeki 
Mpo bukan seorang ustajah dan tidak tahu banyak mengenai hadis akan tetapi salah satu ayat al-quran yang Mpo pernah belajar bahwa apa yang kita makan hasil rezeki kita bisa mempengaruhi kehidupan kita termasuk prilaku istri dan anak. Oleh itu penting mencari rezeki yang halalan toyiban. 


 
  •  Persahabatan 
Di film ini di gambarkan kisah persahabatan antara Pras yang bermula saat ia menolong Yoga akibat pemukulan . - Pengkhianatan Siapa yang tidak sakit hati ketika di khianati dalam film ini tergambar penghianatan atas kepercayaan seperti pengkhiatan persahabatan, pengkhiatan cinta dengan selingkuh, pengkhiatan jabatan dimana seorang pejabat yang seharusnya menjadikan contoh yang baik justru menjadi pemakai jasa prostisusi. 
  •  Cinta 
kisah cinta dalam film ini berragam tak hanya mengambarkan kisah cinta kepada tuhannya dimana pras sosok yang agamis, rajin sholat . kisah cinta seorang ibu pras kepada anaknya dimana Naluri seorang ibu sangatlah kuat kepada anaknya, bahkan ia tahu akan kondisi anaknya yang sedang di landa bahaya. Sosok ibu pras walau di film ini tidak terlihat actingnya akan tetapi sang ibu rutin berkomunikasi dengan sang anak. Bahkan kita bisa melihat bagaimana kehidupan cinta sesame jenis. 

 
  •  Taubat 
Setiap kita melakukan perbuatan yang tidak baik, ada saatnya kita ingin kembali di jalan yang benar dan ingin berubah. Laura mengalami demikian yang merasa kotor akan dirinya sendiri sehingga ia pengen berubah dan taubat akan tetapi akan kah laura bisa keluar dari jeratan mamah say. 

Film : Jakarta Undercover 
Sutradara : Fajar Nugros 
Diambil dari buku : Jakarta Undercover
Pengarang buku : Moammar Emka 

Para pemain: 

Oka Antara sebagai Pras 
Tiara Eve sebagai Laura 
Ganindra Bimo sebagai Awing 
Baim Wong sebagai Yoga 
Lukman sebagai Jarwo 
Edo Borneo sebagai Frans
This entry was posted in

11 comments:

  1. aku belum nonton mpo' tapi bagus ya hikmahnya
    jadi penasaran.

    ReplyDelete
  2. Mbaa, dua kali aku baca bukunya. Sayang ya jarak antar buku dan film terbit agak berjauhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun, mungkin banyak yg harus di persiapkan. Karna bikin film gak mudah

      Delete
    2. Terima kasih kakak udah sudi berkunjung ke blog ku

      Delete
  3. Aku bukunya udah baca tapi nggak tamat, hehehhe belum kelar.
    Kegambar beberapa scene gitu, tapi aku juga belum nonton filmnya hehehe. Moamar Emka jago banget dalam nulis buku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdasarkan pengalaman dan riset biasanya emang beda hasilnya. Itulah moehamar emka

      Delete
    2. Terima kasih kakak sudah berkunjung ke blog ku

      Delete
  4. Oh menarik ulasannya Mpo. Makasih ya...
    So Cianjur mah tidak ada bioskop jadi saya ga pernah nonton bioskop hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai aplikasi hooq aja bun kalo mau nonton. Atau tunggu tayang di youtube

      Delete
  5. Terima kasih kakak sudah berkunjung ke blog ku

    ReplyDelete