Tuesday, 3 January 2017

Perempuan Berkilau Memakai Kain Tenun NTT

Komunitas Wajah Bunda Indonesia pada tanggal 28 Desember 2016 bertempat di central park menghadiri glow fashion show karya desainer Jessica Moretosee dan untuk aksesories memakai Lusi Oey . 

Anggota Komunitas Wajah Bunda Memakai Kain Tradisional Indonesia

Dalam pegelaran kali ini mengakat tema Pesona Indonesia bagian timur khususnya kain tenun NTT. Pagelaran yang di pragrakan oleh anggota KCB (komunitas Cinta Berkain) yang menampilkan corak corak colour full. 









Pagelaran kain tenun NTT tak hanya rok, baju tapi juga sebagai ikat kepala dan kerudungan yang membuat ibu ibu anggota komunitas ini tampak lebih anggun dan berbeda. Kain tenun NTT memiliki dua motif yaitu yang colour full dan berwarna gelap tergantung daerah asal penenun. Rok yang terbuat Kain Tenun NTT yang di pakai oleh anggota KCB tidak di jahit sehingga terlihat natural . 

Dalam peragaan kain tenun NTT di iringi dengan sound system dengan lagu lagu nasionalisme yang membuat para penonton pageralan busana kain tenun NTT menjadi terkesima akan ke indahan motif kain tenun NTT dan ada rasa bangga akan karya anak bangsa.

0 comments:

Post a Comment