Tuesday, 3 January 2017

Indosat Ooredoo Mencari KING INVESTAR Melalui Program ISTC


Pada tanggal 13 desember 2016 bertempat Di kantor pusat Indosat Ooredoo para blogger Mendapatkan kesempatan buat belajar saham.Kesempatan itu kami tidak di sia-siakan untuk belajar mengenal dunia saham, cara bertransaksi saham.

Selama ini kita di ajarkan sebuah pribahasa : "uang yang bekerja untuk kita, bukan kita yang bekerja untuk uang".Sebenarnya banyak pilihan investasi yang bisa kita pilih baik investasi jangka panjang maupun investasi jangka pendek. Pilihan investasi di antaranya depositin, property, saham, mata uang asing, reksadana, tabungan, tanah dll. Setiap investasi pasti ada kelebihan dan kekurangan seperti ibu rumah tangga memilihku emas. Emas selain buat investasi tapi bisa di gunakan sendiri. Harga emas tergantung Harga pasaran emas di dunia dan kurs dollar, akan tetapi untuk menaikan Harga emas harus menunggu lama /bertahun -tahun dan emas paling cepat di cairkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

Jika ingin berinvestasi kita harus mengetahui keuntungan, kekurangan berinvestasi dan haruslah pula mengetahui resiko, prosedur tata cara dan cara bertransaksi. Hal ini yang membuat Indosat Ooredoo dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia untuk mengajak para mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum untuk mengenal dan mengetahui tata cara bertransaksi saham.

Ibu Diah Kusuma perwakilan dari indosat Ooredoo yang membuka traning ISTC mengatakan : "program CSR indosat Ooredoo dalam bidang pendidikan khususnya generasi muda dan masyarakat umum mengenal investasi pasar modal dan bertransaksi dengan cara menyenangkan dan interaktif melalui virtual mobile trading. Dengan adanya ISTC di harapkan minat akan berinvestasi pasar modal akan meningkat dan mengwujudkan masa depan yang lebih baik untuk kita semua dan menjadikan investor berkualitas di  pasar modal.


Alasan lain terselenggara ISTC adalah kurang dari 1% orang Indonesia atau 529.257 orang dari 250.000.000 penduduk Indonesia sudah berinvestasi saham . Hanya investor dari Jakarta yang sudah memilih dan bertransaksi saham, sedangkan  daerah - daerah lain di Indonesia belum mengenal dan  tertarik untuk berinvestasi.

Tidak hanya belajar melalui virtual mobile trading para peserta juga bisa mengikuti virtual mobile trading baik pelajar,  mahasiswa, dan masyarakat umum untuk mendapatkan sejumlah hadiah menarik. Regritrasi untuk kompetisi ini dibuka sampai tanggal 31 januari 2017 dan pada bulan february 2017.



Tata Cara Mendownload dan Menggunakan Virtual Mobile Trading. 


Dalam kesempatan Kali ini para blogger Mendapatkan kesempatan belajar mendownload dan mengunakan virtual mobile trading plus mendapatkan modal usaha Rp 50.000.000 dalam bentuk virtual.Para blogger Mendapatkan arahan dari Ibu Delia dan Bapak Abdul dari PT Trimegah Sekuritas Indonesia. Adapun tata cara sebagai berikut :
1. Harus mengunakan SIM CARD Indosat Ooredoo dan di taruh pada kartu SIM slot 1
2. Daftar ke situs pilih menu Regritrasi kemudian isi data anda secara lengkap dan benar.



3. lalu anda akanmenerima konfirmasi email dan anda akan mendapatkan informasi username dan passport.


4 lalu download ISTC di applikasi play store atau appstore .


5 buka aplikasi ISTC dan masukan username dan passport yang di telah di terima melalui email.
6. Setelah itu peserta akan mendapatkan SMS dan email yang berisi kode OTP.
7 untuk mengunakan aplikasi masukan kode OTP serta harus membuat passport baru (yang terdiri dari 8 karekter baik angka,huruf besar/kecil dan special symbol) dan membuat PIN yang terdiri 6 digit angka.

Pada dasarnya ada 3 cara untuk memainkan virtual trading melalui ISTC yaitu

  • Order book lalu klik my market pada kotak search stok ketik nama perusahan saham lalu masukan berapa lot harga saham yang akan kita beli , klik offer untuk jual saham sedangkan klik bid untuk beli saham. 



  •  Klik my fortofolio , ketik nama perusahan, lalu geser kiri untuk membeli atau geser kanan untuk menjual.
  • Melalui magic button klik my market lalu ketik nama perusahan dan klik tanda centrang.



Perlu di ingat satu lot berisi 100 lembar saham . Untuk membeli atau menjual saham itu tergantung pada insting para emiten dengan memperhatikan fundamental analisi dan technical analisis.

KING OF INVESTAR King of investar ada sebutan juara yang telah berhasil dalam kompetisi virtual mobile trading dengan nilai score tertinggi dan mengalahkan peserta yang lainnya plus harus mengikuti bootcamp yang dilakukan oleh pihak Indosat Ooredoo. Para peserta mendapatkan hadiah pemenang pertama mendapatkan saldo dompetku Rp 1.000.000 dan modal ivestasi Rp 15.000.000, sedangkan untuk pemenang ke dua akan mendapatkan saldo dompetku Rp 1.000.000 dan mendapatkan modal investasi Rp 10.000.000. untuk pemenang ke tiga mendapatkan saldo dompetku Rp 1.000.000 dan modal investasi Rp 5.000.000 .

Program ini cukup menarik bukan? Yuk daftar dan jadilah king of investor di masa sekarang dan investor saham handal di masa depan.

2 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Indosat Ooredoo Mencari KING INVESTAR Melalui Program ISTC
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    pasar modal

    ReplyDelete
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pasar Modal
    Silahkan kunjungin web kami http://pasarmodal.blog.gunadarma.ac.id/ kami menyediakan artiket mengenai pasar modal di situ.

    ReplyDelete