Selasa, 03 Januari 2017

Double Job Tak Jadi Masalah, Asal Tahu Trik dan Tips Yang Diberikan Aidil Akbar

Kebutuhan hidup makin lama makin tinggi dan makin banyak kebutuhan sehingga banyak masyarakat yang mempunyai double job . 


Menurut Aidil Akbar dalam diskusi Oskar Live With Enervon Active dengan tema : “Jangan lelah meraih mimpimu” yang di selenggarakan di Artotel pada tanggal 22 Desember 2016 mengatakan : “ Dalam mengimbangi antara kita sebagai kerja kantoran dan usaha yang kita jalani dimana kita harus mengimbangi agar semua berjalan dengan semestinya . 

Ada beberapa factor yang harus kita perhatikan dalam mengimbangi ke dua hal tersebut yaitu : Keuangan dan Investasi .
  • KEUANGAN 
Selama ini kita lupa akan mencatatkeuangan kita dimana kita harus mengetahui berapa kebutuhan dalam hidup dan berapa tingkat penghasilan kita. Siapkan anggaran bocor halus. 

Menurut Aidil Akbar : "Anggaran bocor halus adalah anggaran dimana terlihat sangat kecil dan tidak memerlukan struk akan tetapi kalo kita kumpulkan dalam satu bulan maka jumlahnya cukup besar seperti anggaran kondangan, beli minuman di mini market, bayar karcis dll. 

Dalam pencatatan kita harus membuat anggaran rutin dan tidak rutin setiap bulannya . Pembayaran utang seperti kartu kredit haruslah di anggarakan 30 % dari penghasilan kita dan biasakan kita membelanjakan sesuatu yang produktif sehingga menjadi asset yang memiliki nilai jual seperti emas. Kehidupan makin gaya seseorang maka makin tinggi tingkat pengeluaran yang di butuhkan oleh karena itu jangan sampai membobol kantong anda demi sebuah gaya. 

  • INVESTASI
Investasi adalah penting dan menjadi salah satu alasan kita untuk hidup bahagia ketika di usia senja. 
Investasi yang di maksud oleh Aidil Akbar adalah
 - Investasi Keuangan 
Investasi keuangan bisa kita beli seperti tanah, rumah, deposito, saham, obligasi dll -Investasi proteksi Sakit sangatlah mahal makanya kita perlu berinvestasi proteksi dalam bidang kesehatan yaitu dengan membeli asuransi kesehatan dan asuransi jiwa bagi anda yang sudah mempunyai tanggungan. 
-Investasi Diri 
Investasikan diri anda sendiri untuk terus mengali dan potensi yang anda punyai dengan cara mengikuti seminar dan diskusi .
-Investasi kesehatan 
Dalam hal ini anda harus menjaga kesehatan diri anda sendiri dan menjaga kebiasaan kecil yang anda perbuat agar anda menjadi sehat dan bugar seperti berolahraga naik turun tangga, menjaga pola hidup sehat, tidur yang cukup dll

0 komentar:

Posting Komentar