Monday, 28 November 2016

Tangan-tangan tuhan membantu delia von reuti

Ada tausiah aa gym yang selalu saya ingat mengenai seorang kakek yang menanam pohon kurma padahal kalopun pohon kurma itu berbuah belom tentu buahnya akan di nikmati olehnya karna kemungkinan si kakek tersebut meninggal akan tetapi ia menanam pohon tersebut untuk dinikmati anak cucu, fakir miskin dan ia menjadikan kurma itu sebagai ladang amalnya diakhirat . 
orang-orang yang telah di gerakan hatinya
untuk turut serta dalam gerakan love and o2 dan gerakan one t-shirt for one movement


Bertemu dengan delia von reuti bagaikan bertemu dengan perhiasan yang tak ternilai karna delia seorang perempuan yang tak hanya paras wajahnya yang cantik, ia juga memiliki hati yang cantik.




delia von reuti pencipta perhiasan dan tas.
ini salah satu karyanya

Awalnya delia adalah seorang pengusaha kelapa sawit . Tidak mudah dan butuh proses yang lama dari menanam kelapa sawit sehingga kelapa sawit tersebut siap panen . awalnya kebon kelapa sawit hanya sekitar 2 hektar pemberian orangtuanya berkat usaha dan kerja kerasnya sekarang ia mempunyai ribuan hektar kelapa sawit. 

Delia von reuti adalah seorang ibu dari 3 anak yang berprofesi sebagai pembuat perhiasan yang biasa di pakai para selebriti dunia dan kalangan sosialita. Banyaknya harta tak membuatnya ingin menambah dan menumpukan harta yang lebih banyak lagi akan tetapi ia menghibahkan 2.500 hektar lahan kelapa sawit yang ia miliki untuk dijadikan taman hutan hujan tropis. 

Walaupun saya tak sempat ngobrol karna pas saya datang delia baru selesai mandi pagi dan sibuk mempersiapkan acara launcing gerakan love and o2 dan gerakan one t-shirt for one movement di hotel grand hyatt. Akan tetapi saya kagum akan keberanian nya untuk mengeluarkan harta yang ia miliki untuk kepentingan generasi bangsa Indonesia. 

Setiap langkah kecil tak akan berarti tanpa dukungan orang sekitar, hal ini juga di rasakan oleh anak dan suaminya yang berprofesi sebagai bankir bank. Anak anaknya memberi saran agar tulisan dalam kaos yang ia rancang ukurannya agak besar dan suaminya memberikan dukungan sepenuhnya. 

Setiap jalan yang baik saya percaya bahwa ada tangan tuhan yang akan membantu, hal itu juga dirasakan delia. Ia tidak sengaja bertemu dengan tengku zacky di sebuah mall dan mengajaknya untuk turut serta membantunya dalam gerakan ini. Tengku zaky yang suka dengan langkah delia mengajak para teman teman artis yang lain untuk menjadi bagian dari gerakan ini. Para artis itu adalah titi dj, titi rajo bintang , aming, evelin, indra, yenny wahid , luna maya dll. Semua artis dan politisi yang ikut serta dalam gerakan ini tidak memperoleh biaya seperserpun. 

Kaos yang menjadi gerakan one t-shirt for one movement bukan kaos biasa akan tetapi kaos yang dijamin kualitas bahannya karna di produksi oleh C59 yang perusahaan swasta yang turut serta dalam gerakan ini. 

Banyak orang orang dibalik gerakan ini seperti rudi oa yang membantunya dalam mendesain kaos dan pihak swasta yang turut serta dalam gerakan ini seperti wardah cosmetic yang menjadi sponsor make up and hair do saat pemotretan para artis yang mendukung gerakan ini. Itu semua berkat tangan tuhan yang menggerakan hati setiap manusia untuk mengikuti gerakan ini. 

Itulah hanya sedikit orang yang bisa saya tulis diantara banyak orang di belakang delia yang telah di gerakan hatinya oleh tuhan untuk membantu delia. 

Kita pun bisa menjadi bagian dari tangan tuhan untuk membantu konfervasi alam dengan beli kaos one t-shirt for one movement seharga seratus ribu rupiah di plaza Indonesia, outlet strore dan datang ke car free day Indonesia pada tanggal 27 november 2016.

0 comments:

Post a Comment