Wednesday, 16 November 2016

calon penghuni rumah hantu

Dunia ini hanya tempat sementara kita tinggal, aku bukan seorang ustad yang hapal akan hadist dan alquran. Aku hanyalah seorang anak manusia yang akan takut dengan yang namanya neraka. Apa yang kita tuwai di dunia pasti akan mendapatkan ganjaran sekecil buah jarah sekalipun. 


Kita harus berhati hati dalam melangkah dan menjalani kehidupan ini agar tak menyesal di kemudian hari. Kebetulan tanggal 15 november 2016 saya menonton gala premier film adrenaline rumah hantu Indonesia. Film ini garapan sutradara dwi ilalang dengan para pemain inzalna balqis, rozy herdiansyah, yogie tan, mike lucock yang mengajak kita untuk mengambil hikmah yang bisa kita petik dari film ini . 

Film adrenaline kita seperti diajak melalangbuana ke dalam dunia iblis, tujuan dunia iblis datang ke bumi dan siapakah orang orang yang menjadi penghuni dunia iblis. 

Menyeramkan dan nauzubillah min zalik jika kita sampai dan keluarga kita termasuk dalam golongan dunia iblis. Dunia alam gaib itu ada dan mereka mempunyai tempat tempat tinggal di dunia ini seperti kamar mandi, dalam lautan dll. 

Sedangkan tujuan iblis datang dan mengoda manusia tak lain dan tak bukan hanya ingin menarik kita semua ke dalam golongannya. Sedangkan para penghuni dunia iblis sangat tergambarkan di dalam film ini seperti :
1. nikmat waktu senggang. 
Setiap detik waktu manusia selama di dunia akan di pertanyakan pertanggungjawabannya sehingga bagi manusia yang mengisi waktu luangnya dengan hanya berfoya-foya dan senang senang akan menjadi penghuni calon penghuni iblis. 
2. penari.
Penari adalah profesi yang menyenangkan selain bisa menghibur banyak orang, kita juga bisa melestarikan budaya bangsa. Sedangkan penari yang di maksud dalam film ini yang menjadi calon penghuni dunia iblis adalah seorang penari yang melenggak lengokan tubuhnya dengan tujuan agar orang kagum padanya dan juga kostum yang di pakai seorang penari. 
 3. makanan dan minuman .
Apa yang kita makan? apa yang kita minum? Dari mana sumber rezeki yang kita dapat untuk membeli makanan dan minuman? Semua hal tersebut pastinya akan di pertanyakan pertanggungjawaban di akhirat. Kalo semua itu kita dapat dari sumber sumber yang tidak baik maka bersiap siaplah menjadi calon penghuni di dunia iblis. 
4. prilaku manusia selama di dunia .
Dunia adalah tempat membuat lading amal yang banyak, kita harus berhati hati karna dunia ini adalah jembatan kita menuju tempat yang abadi yaitu surge atau masuk ke dunia iblis. Oleh karena itu kita harus berhati hati dalam menjalani dunia ini agar agar tak masuk menjadi penghuni iblis . 
para penghuni iblis yang di gambarkan dalam film adrenaline yang saya bisa ambil hikmah di antaranya :
-Berprofesi sebagai tuna susila .
Pada film ini tergambar pada sosok karakter katrine yang diperankan oleh putri ane. Sosok katrine perempuan modis, cantik, genit akan tetapi berprofesi sebagai tuna susila.
-bunuh diri.
banyaknya tuntutan hidup dan permasalahan hidup membuat seseorang mengambil jalan akhir yaitu bunuh diri. Prilaku ini tergambar di dalam film adrenaline yaitu ayah angkat anjani -ketakutan yang mendalam .

ketakutan yang mendalam membuat sosok kim menjadikan ia sering di rasuki setan. Sosok ini bisa terlihat difilm adrenaline bernama kim.
- memuja berhala demi mendapatkan harta yang banyak.
siapa yang tak ingin mempunyai harta banyak akan tetapi banyak manusia yang ingin cara cepat, mudah untuk mempunyai harta yang banyak. Di dalam sosok ibunda anjani terdapat sifat seperti ini.
-Dendam yang mendalam.
pengalaman Machel yang diperankan oleh swara emil membuat ia menjadi sifat pendendam. Pengalaman hidupnya yang tidak bisa memaafkan kesalahan orang lain membuat ia jadi pendendam.
-membunuh manusia.
salah satu calon penghuni dunia iblis adalah mengambil hak hidup manusia lainnya dengan cara membunuh, didalam film ini tergambar pada sosok seorang nenek nenek yang begitu kejam memukuli cucunya sendiri 

-kecintaan manusia terhadap apa yang di cintainya.
sosok ini tergambar pada sosok anjani yang di perankan oleh inzana balqis. Ia sangat mencintai seseorang maka di didalam dunia iblis maka sosok anjani bertemu dan berkumpul dengan sosok yang ia cintai yaitu adiknya cordelia.
-penghianat/ tidak memegang amanah .
sosok tidak memegang amanah sangat tergambar pada sosok pak frans.

Akan tetapi kita bisa belajar pada sosok victor yang di perani oleh yogie tan adalah sosok yang berusaha sekuat tenaga untuk tidak tergiur dengan kesenangan di dunia yang hanya bersifat fatamorgana.

Setiap manusia adalah seorang pemimpin dan pemimpin akan di pertanggungjawabkan apa yang ia pimpin. jadi hanya kitalah sendiri yang bisa menentukan arah dan tujuan hidup kita di dunia. Ajaklah keluarga kita agar tak tersesat di dunia iblis dan semoga allah terus memberikan kita jalan yang lurus dan benar agar terhindar dari penghuni dunia iblis. aamiin
This entry was posted in

0 comments:

Post a Comment