Senin, 28 November 2016

berani tampil jadi bagian perubahan alam indonesia? mari turut serta dalam gerakan love and o2 dan gerakan one t-shirt for one movement

Teman blogger, masihkah ingat akan lagu kolam susu yang syairnya berbunyi : "bukan lautan hanya kolam susu. Kail dan jala menghidupimu . tiada badai tiada topan kau temui. Ikan dan udang menghampiri dirimu. orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu jadi tanaman". 


Apakah syair : “orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu jadi tanaman” . masih berlaku untuk sekarang ini. Mungkin zaman dahulu kita bisa dengan mudah hutan di Indonesia akan tetapi karna tangan jahil manusia, pembakaran hutan untuk perkebunan, eksplolasi hutan yang tidak lestari baik untuk mengmbangan pemukiman, industri dll .

Menurut data wwf http://www.wwf.or.id/tentang_wwf/upaya_kami/forest_spesies/tentang_forest_spesies/kehutanan/ menurut berrdasarkan catatan Kementrian Kehutanan Republik Indonesia : sedikitnya 1,1 juta hektar atau 2% dari hutan Indonesia menyusut tiap tahunnya . 


Tanggal 23 november 2016 bertempat di hotel grand hyatt di adakan launcing Gerakan love and 02 dan gerakan one t-shirt for one movement yang di gagas oleh delia von reuti. Melalui gerakan delia mengajak kita untuk turut serta dalam mencintai bumi, menjaga bumi karna bumi indonesia begitu berharganya. Memperbaiki kesalahan yang pernah delia perbuat dan pengalaman ia dimana anak anak di swiss bisa bebas mengambil buah buahan sendiri menjadi latar belakang delia membentuk gerakan love and o2 dan one t-shirt for one movement. Melalui gerakan love and o2, delia menyumbangkan lahan perkebunan pribadinya seluas 2.500 hektar yang terletak di muara teweh dekat Bandar udara beringin kabupaten barito utara,Kalimantan tengah untuk di jadikan taman hutan tropis pertama di Indonesia. 

Selama ini uang dengan uang seratus ribu kita hanya buat ngopi ngopi , buat beli paket data akan tetapi itu semua yang kita lakukan hanya untuk kepentingan diri kita sendiri. Ada hal yang bisa kita lakukan dengan uang seratus ribu akan tetapi dampaknya kita bisa rasakan untuk generasi masa depan bangsa Indonesia yaitu dengan cara membeli kaos seharga Rp100.000 untuk membantu penanaman pohon serta pemeliharaan taman hutan hujan tropis. 

Untuk menggalakan gerakan ini delia mengajak para artis diantaranya titi dj, luna maya, teungku zacky, Chelsea islan, indra, yenny wahid, aming , evelin dll untuk turut serta menjadi bagian dalam gerakan ini. Dimana dalam gerakan para artis tidak dibayar seperserpun akan tetapi para artis tergerak hatinya untuk membantu turut serta dalam gerakan ini karna para artis telah melakukan rasa cinta bumi dalam kehidupan sehari hari. 


Kaos berbahan halus, tidak bikin gerah alias berbahan adem dan kaos ini tak hanya berlatar belakang hutan Indonesia akan tetapi juga satwa Indonesia yang dimana tulisan di dalam kaos ini mengajak kita dalam perubahan.kaos ini sudah bisa di peroleh di plaza Indonesia, outlet store. 

Bagi yang memakai kaos ini tak hanya membuat si pemakai jadi tampil beda akan tetapi ia juga bisa tampil jadi bagian dari perubahan alam Indonesia. 

Berani tampil jadi bagian dari perubahan alam Indonesia datang dan beli kaos ini pada tanggal 27 november 2016 di area car free day indonesia gedung artha loka. 








0 komentar:

Posting Komentar