Minggu, 30 Oktober 2016

Dengan modal sedikit meraih untung besar lewat facebook dan instalgram




Bisnis online sekarang ini sedang naik daun tak hanya perusahaan besar yang merambah pangsa pasarnya dan mendekatkan dengan pelanggan lewat dunia maya akan tetapi semua dunia usaha mulai memasarkan lewat dunia maya. 

Hal ini lah yang diangkat diangkat menjadi bahan seminar membangun bisnis lewat facebook dan instalgram di gedung smesco . seminar ini menghadirkan pembicara coach Pi kukuh dan coach Diky. 



Coach Pi kukuh mengatakan bahwa 14 – 40 kali dalam sehari seseorang bisa melihat hp nya untuk melihat facebook dan instalgram. 241 juta orang di Indonesia telah mengunakan internet dan 77 juta orang mengunakan lewat mobile.

Salah satu Kendala yang dihadapi para ukam adalah masalah pemasaran produk. Masalah ini bisa diatasi dengan membuat fanspage di faceboook dan instalgram yang bisa dibuat secara gratis. Pemasaran produk bisa dilakukan dengan cara beriklan di facebook dan instalgram. Sekarang ini kita bisa memilih berapa budget biaya iklan yang sesuai dengan kantong kita dan kita bisa membuat sendiri segmen pelanggan atau target pelanggan yang ingin membeli produk kita. Beriklan di facebook dan instalgram tak hanya untuk produk berupa barang akan tetapi bisa juga berupa jasa. Jenis iklan dimana kita bisa beriklan di facebook dan instalgram diantaranya slide show, corouselads,video ads. Sisihkan 15% dari keuntungan kita untuk beriklan. 

Sedangkan coach dicky mngatakan bahwa ukm harus sadar online, sadar disain, sadar mobile. Sadar online yang artinya masyarakat harus tahu memanfaatkan teknologi untuk merambah pemasaran kita dan kita juga harus mempunyai desain yang menarik sehingga orang tertarik untuk membeli produk kita. Sadar mobile kita harus realtime menjawab semua pertanyaan para calon pelanggan. 

Merambah pasar lewat dunia maya lewat iklan facebook dan instalgram hanya dengan modal sedkit nantinya modal yang kita keluarkan akan kembali kepada kita yaitu jangkauan pasar kita lebih luas, tercapai target pembeli sesuai dengan keinginan kita dan pastinya akan banyak pelanggan baru.

1 komentar: