Friday, 16 September 2016

bakti sosial pemeriksaan gigi dan mulut gratis

Tanggal 4 september tepatnya di SDN 29 johar baru menjadi tempat bakti social yang diadakan oleh dokter gigi universitas trisakti yang didukung oleh pihak sponsor dan pihak terkait. Acara tersebut meliputi pemeriksaan umum dan pemeriksaan gigi dan mulut gratis. 

Acara tersebut mengajak masyarakat johar baru untuk peduli akan kesehatan gigi dan mulut . masyarakat yang mengikuti tak hanya anak kecil tapi juga orang dewasa yang ikut dalam antrian pendaftarannya, pendaftaran yang buka jam 8 pagi dan acara bakti social di selenggarakan selama 1 hari mulai dari jam 9 pagi sampai 15.00. 

Proses pendafarannya tidak perlu memakan waktu yang lama, setelah didata dan pasien didiaknosa langsung dibawa ke lantai 2 sesuai dengan keluhan pasien. Pemeriksaan tak hanya untuk membersihkan gigi tapi juga meliputi pembersihan karang gigi, tambal gigi bahkan cabut gigi. Di acara tersebut juga diberikan obat secara gratis bagi pasien , Barisan adik-adik yang mengikuti tampak tidak takut untuk mengikuti kegiatan ini akan tetapi saya menemui seorang ibu dan seorang dokter yang sedang membujuk seorang anak laki-laki menangis karena takut . 

Kesehatan gigi bukan hanya masalah sepele dimana kita bisa abaikan begitu saja karna gigi adalah investasi kita buat saat ini dan masa tua. Makanya pendidikan sedari kecil mengenai pentingnya mengajarkan untuk menjaga kebersihan serta merawat gigi sedari kecil.

Setelah mengikuti kegiatan ini para pasein mendapatkan sikat gigi formula dan pasta gigi formula agar pasien tetap rajin merawat giginya.

sang dokter gigi memriksa pasien
seorang ibu sedang membujuk sang anak ketika sang anak takut untuk pemeriksaan gigi
pengambilan obat untuk pasein

0 comments:

Post a Comment